Kehabisan Bensin, Duo Maling Toyota Hilux Ditangkap Di SPBU Laucih

Editor: Redaksi1 author photo
Kehabisan Bensin, Duo Maling Toyota Hilux Ditangkap Di SPBU Laucih
SIDIKALANG - Satreskrim Polres Dairi berhasil menangkap pelaku pencurian mobil Toyota Hilux di Desa Barisan Tigor, Kecamatan Tigalingga, Dairi. Keduanya ditangkap setelah kehabisan bensin di SPBU Laucih, Medan. 

Adapun identitas kedua pelaku adalah AG (40) warga Desa Dusun Lau gunung, Pamah, Tanah Pinem dan EP (20) warga  Kuta Mbaru, Harapan Tanah Pinem. 

"Kejadian itu Jumat (30/6/2023), kedua pelaku kerumah korban dengan  menggunakan becak, langsung masuk rumah dan mengambil kunci mobil Hilux yang tergantung di dinding rumah korban," ujar Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasat Reskrim,  AKP Rismanto Jayanegara Purba, Sabtu (1/7/2023). 

Pelaku juga masuk ke kamar korban  mengambil uang Rp 55 Ribu dan kabur ke Medan bersama pacaranya. 

"Di Laucih pelaku kehabisan bensin dan mencoba meminjam uang kepada keluarganya namun tidak ada. Saat itulah petugas mendapati mobil tersebut di SPBU Laucih," terang Rismanto. 

Rismanto menegaskan bahwa kegiatan yang dilakukan sebagai wujud bahwa Polres Dairi dengan segala keterbatasan  senantiasa responsif dalam menanggapi permasalahan yang terjadi di masyarakat sebagai wujud pelayanan dalam penegakan hukum.

"Saya himbau kepada masyarakat agar pemilik mobil agar senantiasa memarkirkan kendaraan dengan sistem pengamanan yang baik untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya pencurian, hal tersebut dengan mengingat adapun kejahatan terjadi karena bertemunya niat dan kesempatan. (Mula)
Share:
Komentar

Berita Terkini