Tim Satgas Pangan Monitoring Ke Pasar Sidikalang

Editor: Redaksi1 author photo
SIDIKALANG - Pasca Bulan Suci Ramadhan, Tim Satgas Pangan Polres Dairi dipimpin Kasatreskrim AKP Rismanto Purba bersama Kantor Ekonomi Aipda Frshnel Manik melakukan kegiatan monitoring bahan pokok penting (bapokting) di Pasar Sidikalang, Rabu (26/4/2023). 

Giat monitoring dilakukan untuk menjamin sekaligus mengetahui bagaimana  fluktuasi harga dan ketersediaan stok berbagai macam jenis bapokting di Pusat Pasar  Kabupaten Dairi. Tim Satgas Pangan Polres Dairi mendatangi lokasi lokasi pedagang beras, cabai, telur, gula, sayur dan pedagang bahan pokok lainnya yang ada di Pusat Pasar Sidikalang. 

"Tim Satgas Pangan Polri Polres Dairi dalam rangka Pengendalian Inflasi setelah HBKN Bulan Suci Ramadhan, melakukan monitoring terkait stok maupun harga kebutuhan pokok yang ada di wilayah hukum Polres Dairi, " Ujar Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Rismanto Purba.

Dari hasil pemantauan tersebut, sejumlah stok maupun harga kebutuhan pokok masih dalam kondisi aman dan tidak ada masalah. 

Sejumlah bahan pokok seperti beras, cabai, minyak goreng, dan bawang masih mencukupi untuk masyarakat yang ada di Kecamatan Sidikalang. 

"Kami memastikan bahwa harga bahan pokok di Kabupaten Dairi masih dalam kondisi aman dan mencukupi, " Tegasnya. 

Selanjutnya Rismanto pun meminta kepada para pedagang untuk tidak menaikkan harga di atas dari Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. (Mula)
Share:
Komentar

Berita Terkini