Tiga Bulan Laporan Kasus Kawanan Pencuri Bersajam Satroni Rumah Warga Mandek Di Polsek Batangkuis

Editor: Redaksi1 author photo
MEDAN - Herninta Pangaribuan (50) warga Jalan Pancasila Gang Datuk Arrasyid Dusun III, Desa Batangkuis kesal bukan kepalang. Pasalnya laporan kasus pencurian kawanan Pria Bersajam yang satroni rumahnya mandek di Polsek Batangkuis. 

Mirisnya lagi, hampir 3 bulan sejak laporan, korban dan saksi tidak pernah diperiksa. Parahnya lagi, korban tidak pernah mendapat SP2HP dari penyidik Polsek Batangkuis. 

"Sudah hampir 3 bulan anak saya melaporkan kejadian pencurian sepeda motor oleh kawanan 4 orang pria bersajam tidak berjalan, padahal aksi para pelaku terekam CCTV," ujar ibu pelapor, Herninta Pangaribuan kepada wartawan, Kamis (27/4/2023). 

Parahnya lagi menurut pengakuan Herninta, para saksi tidak pernah dipanggil pihak penyidik dan anaknya pun tidak pernah dimintai keterangan pihak penyidik juga. 

"Tidak pernah dipanggil saksi sekalipun, dan anak saya tidak pernah dimintai keterangan apapun oleh penyidik, hanya saja kami buat laporan langsung pulang," ungkapnya. 

Yang lebih memiriskan, hingga kini sambung Herninta pihaknya tidak pernah mendapatkan SP2HP dari pihak Polsek Batangkuis. 

"Tidak pernah kami mendapatkan SP2HP dari penyidik, saya berharap agar para pelaku segera ditangkap karena mereka bawa sajam," harapnya. 

Saat dikonfirmasi Kapolsek Batangkuis AKP Syahrizal meminta untuk mempertanyakan langsung kepada Kanit dan Jupernya, ia laporan tersebut dibuat sebelum dirinya menjabat. 

"Ke kantor aja dek jumpai Kanit res ya atau jupernya, sebab LP nya sebelum sy trims," akunya. 

Saat dikonfirmasi Kanit Reskrim Iptu Rahmad R Hutagaol SH, MH mengatakan pihaknya sudah buat surat perintah penyelidikan, sudah dipanggil para saksi dan kemarin sudah kita cek CCTV di seputaran komplek. 

"Kemarin kita sudah buat surat perintah penyelidikannya, sudah dipanggil semua para saksi. Kemarin kita lakukan pengecekan CCTV di seputaran komplek," ungkapnya. 

Saat diberitahu menurut pengakuan ibu korban bahwa saksi belum pernah dipanggil para saksi termasuk saksi, Rahmad R Hutagaol menyampaikan ia akan memastikan sudah sampai yang mana telah diperiksa. 

"Saya pastikan dulu lagi sudah sampai yang mana kemarin diperiksa ya," ucapnya. 

Ketika disinggung SP2HP hampir tiga bulan belum diterima pihak korban, Rahmad R Hutagaol SH MH menjawab nanti akan ditanya kembali. 

"Ya uda nanti saya tanya dulu," pungkasnya, sembari mempertanyakan siapa nama korban dengan mengatakan banyak kali LP di Polsek Batangkuis. 

Diberitakan sebelumnya, Viral, kasus pencurian 4 orang kawanan bersenjata tajam satroni rumah warga di Jalan Pancasila Gang Datuk Arrasyid Dusun III Desa Batangkuis Kecamatan Batangkuis Kabupaten Deli Serdang. Akibat kejadian, 1 unit sepeda motor Vario BK 3620 AKP raib, Selasa (31/1/2023) sekira pukul 04.40 WIB. 

Korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Batangkuis dengan nomor LP/12/I/Resta DS/2023,  pada Selasa 31 Januari 2023 sekira pukul 12.00 WIB, pelapor atasnama Hengky Chandra Siahaan. (Marbun)
Share:
Komentar

Berita Terkini