Video Viral Perkelahian Siswi SMP Negeri Di Tanah Karo Berakhir Damai

Editor: Redaksi1 author photo
TANAH KARO - Aksi penganiayaan yang dilakukan salah seorang siswi di salah satu sekolah negeri di Tanah Karo sempat viral di media sosial. Polres Tanah Karo yang mendapat informasi mengambil langkah memediasi dan sepakat berdamai. 

Kejadian diketahui terjadi di sebuah perladangan Jalan Irian Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Tanah Karo, Selasa 10 Januari 2023 sekira pukul 14.00 wib kemarin.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK membenarkan atas kejadian dalam video viral itu berdasarkan Laporan Informasi Nomor: R/ LI/ 02/ I/ 2023/ PPA, Tanggal 12 Januari 2023.

Ronny menuturkan, masalah itu sudah ditangani oleh pihaknya serta dilakukan mediasi antara korban dan para pelaku.

"Ya benar, itu sudah selesai dan mediasi telah tercapai. Pelaku dan korban, sepakat untuk berdamai secara kekeluargaan dan tidak melanjutkan permasalahan ke jalur hukum," ujar AKBP Ronny Nicolas Sidabutar.

Mantan Kapolsek Medan Baru, Polrestabes Medan itu menjelaskan, pelaku berjumlah tiga orang dan korban satu orang. Pelakunya, berinisial ALG (13), RPG (13) dan ARP (15).

"Ketiga orang ini, masih status pelajar. Untuk korbannya, inisial WS (13) warga Desa Ndokum Siroga Kecamatan Simpang Empat, Tanah Karo," ungkapnya.

Dari hasil wawancara terhadap para pelaku dan korban, diketahui penganiayaan tersebut terjadi karena kesalahpahaman. Dimana akun Facebook milik korban, dibajak oleh orang yang tidak diketahui, kemudian menchating facebook pelaku EG dengan mengatakan "Lonxx Beganding" sehingga terjadi penganiayaan.

Menurut salah seorang  guru bernama Winda Br Tarigan S.Psi adapun kronologis kejadian berawal dari saling ejek serta saling caci diantara mereka  yang akhirnya berujung pada  perkelahian  

Akibat kejadian tersebut,  korban mengalami luka memar disebelah punggung belakang. (Ardiansyah Ginting)
Share:
Komentar

Berita Terkini