Pemko Medan Tidak Berkutik? Bangunan Jalan Selamat Yang Meresahkan Warga Tetap Beraktifitas

Editor: Romeo galung author photo
Warga : "Kami sudah demo ke Walikota Medan, tapi bangunan masih beraktifitas, apakah Pemko Medan tidak berkutik bang" (Kata warga keheranan)
MEDAN - Pasca aksi demo warga Jalan Selamat, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur yang terdiri dari emak-emak dan nenek-nenek di Kantor Walikota Medan mendapat perhatian serius dari Ketua LSM Penjara Sumut, Adi Warman Lubis, Kamis (26/1/2023). 

Ia bersama pengurus lainnya berjanji akan membantu warga. Ia meminta Walikota Medan menindak tegas oknum-oknum dan pengembang yang membangun tidak memenuhi standarisasi bangunan.  

"Jadi kami minta juga kepada Bapak Walikota Medan, Bobby Afif Nasution agar segera mengambil tindakan tegas terhadap oknum ataupun pengembang yang tidak memenuhi standarisasi bangunan. Jika tidak kita akan kembali turun ke jalan," ujar Ketua LSM Penjara Sumut, Adi Warman Lubis di dampingi pegurus lainnya. 

Adi menambahkan, banyak bangunan di Kota Medan yang patut diduga tidak sesuai dengan IMB yang diterbitkan. 

"Sudah jelas itu merugikan PAD Kota Medan dan berdampak pada lingkungan sekitarnya. Kita juga sudah menyurati instansi terkait seperti Perkim, katanya akan menindak, tapi sampai saat ini tidak ada tindakannya dari Perkim atau Satpol PP" bebernya. 

Namun sayang, sampai saat ini bangunan yang diduga tidak sesuai IMB tersebut masih beraktifitas tanpa ada tindakan tegas dari pihak Pemko Medan. 

"Walaupun sudah kami demo, pengembang masih bekerja di bangunan tersebut. Apakah Pemko Medan tidak berkutik bang," ujar salah seorang warga keheranan. 

Diberitakan sebelumnya, Pembangunan rumah toko (ruko) 3 tingkat di Jalan Selamat, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur meresahkan warga. Pasalnya banyak warga terserang batuk karena debu bangunan "menyerang" rumah warga. Tidak itu saja, pecahan batu bangunan juga kerap berjatuhan menimpa rumah dan warga. Maka warga pun melakukan aksi demo ke Kantor Walikota Medan, meminta Bobby Nasution menyelesaikan permasalahan warga dan mencopot Lurah dan Camat Medan Timur, Selasa (24/1/2023). (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini