Ditemukan Mayat Bayi Laki-laki Mengambang di Kali Penjaringan Jakut

Editor: Hetty author photo
 Mayat bayi laki-laki ditemukan mengambang di Kali Tanjungan.

Jakarta - Mayat bayi laki-laki ditemukan mengambang di Kali Tanjungan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada Selasa (24/1) pagi. Temuan bayi tersebut sempat viral di media sosial.

Kapolsek Penjaringan, Kompol M Probandono membenarkan penemuan jenazah bayi tersebut. “(Betul ditemukan mayat bayi) Tadi pagi jam 8," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (24/1).

Probandono menjelaskan, penemuan bayi itu berawal dari salah seorang petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tengah membersihkan Kali Tanjungan. Saat itu, dia melihat bayi mengambang dalam kondisi tidak bernyawa lagi.

"(Kondisi bayi) mengambang, baru lahir itu, soalnya masih ada ari-arinya," pungkas Probandono.

Kepada Kapolsek Penjaringan, saksi mengaku tidak mengetahui berapa lama bayi tersebut mengambang di Kali Tanjungan. Dia hanya menyebut arus Kali Tanjungan sempat deras pada Senin (23/1).

"Saksi kemarin bilang sungai itu deras, tapi hari ini surut. Jadi kita lagi coba sisir CCTV yang masuk wilayah kita. Itu di sungai jadi pembuktian masih perlu kita dalami lagi," ucapnya.

Saat ini, jasad bayi laki-laki itu sudah diserahkan ke pihak RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur guna dilakukan autopsi. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini