Usung Tema 'Remaja Tangguh Peduli Stunting', Kadis P2KB Sumut Apresiasi Grand Final Duta Genre MAN 1 Medan

Editor: Redaksi1 author photo
dr T Amri Fadli, MKes : "Dinas P2KB Provsu mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, apalagi temanya adalah Stunting"
MEDAN - Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Pemduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Sumatera Utara, dr Tengku Amri Fadli, MKes mengapresiasi kegiatan Grand Final Pemilihan Duta Genre MAN 1 Medan 2022 yang mengusung Tema 'Remaja Tangguh Peduli Stunting'. 

Hal ini disampaikannya saat menghadiri undangan Grand Final Pemilihan Duta Genre MAN 1 Medan 2022. Ia berharap Duta Genre dapat mensosialisasikan Stunting sehingga target penurunan angka Stunting Provinsi Sumatera Utara di 2024 dapat realisasikan. 

"Dinas P2KB Provinsi Sumatera Utara mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, apalagi temanya adalah Stunting. Tentunya kita menitipkan juga kepada anak-anak untuk mensosialisasikan Stunting sehingga apa yang menjadi target Pemerintah Provinsi Sumut dapat terealisasi di 2024," ujar Kadis P2KB Sumut, dr Tengku Amri Fadli, Mkes, Sabtu (19/11/2022). 

Amri berharap Duta Genre MAN 1 Medan dapat menyampaikan aspirasi hingga ketingkat Pusat. 

"Dan bagaimana anak-anak kita bisa menjadi Duta Genre Kota Medan, Duta Genre Provinsi dan Duta Genre Nasional, sehingga bisa menyampaikan aspirasi  pemuda Kota Medan hingga sampai ke tingkat Pusat, itu perlu kita dukung," tegasnya mengakhiri.  

Dilokasi yang sama, Kepala Sekolah (Kepsek) MAN 1 Medan, Reza Faisal, SPd berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Grand Final Duta Gendre Man 1 Medan ini dapat bermanfaat dan mengedukasi masyarakat. 

"Dengan dilaksanakannya kegiatan Grand Final Duta Gendre Man 1 Medan ini dapat bermanfaat bagi Madrasah kita untuk mengetahui isu-isu secara global tentang Stunting," ujarnya. 

Tidak itu saja, Faisal juga berharap siswa-siswi MAN 1 Medan dapat mengetahui isu global tentang ketahanan keluarga dan merencanakan kehidupan di masyarakat.

"Tentinya Duta-Duta Genre yang terpilih dapat menyebarluaskan informasi-informasi dan mengedukasi masyarakat. Dan untuk ke tahap berikutnya bisa menjadi Duta Genre Kota Medan, Duta Genre Sumut dan Duta Genre Nasional," harapnya mengakhiri. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini