DPC KAI Kota Medan Priode 2019-2024 Resmi Dilantik Di Hotel Madani Medan

Editor: Redaksi1 author photo
MEDAN - DPC Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Medan Priode 2019-2022 yang diketuai Mara Sakti Siregar, Sekertaris Romy A Tampubolon dan Bendahara H.Bambang Sumpeno bersama 22 pengurus lainnya resmi dilantik di Hotel Madani, Jumat (7/10/22).

Dalam sambutannya, Ketua DPC KAI Kota Medan, Mara Sakti Siregar mengatakan, DPC KAI Kota Medan mengatakan akan memulai tugas dengan mensosilalisasikan tentang bahaya narkoba. Ia berpendapat, di pelosok bagian Kota Medan masih banyak yang belum tahu tentang hukum, terkhusus udang-undang tentang narkoba.

“Kami meminta dukungan dari DPD KAI Sumut untuk semua langkah kami dalam melakukan kebaikan dan tugas. Tegur Advokat yang menyalahi apalagi menyeleneh advokat yang menyalahi aturan. Ada kode etik yang harus dipatuhi dan dijalankan dalam tugas. Banyak juga yang booming advokat yang bermasalah, kita langsung laporkan pada pimpinan untuk segera ditindak,” ucapnya.

Sementara, Dewan Kehormatan, H Ahmad Dahlan, SH.MA mengingatkan bahwa seluruh advokat jangan terlibat kasus yang menyalahi kode etik, khususnya pengurus DPC KAI Kota Medan. Meski pelantikan agak telat karena bencana dunia Covid19. Dewan kehormatan, kata dia, cukup bangga dengan unsur kepengurusan yang baru ini, berjalan harus dengan AD/ART.

“DPD Sumut mengucapkan selamat untuk pengurus DPC, kesiapan admin untuk pengurusan KTA bagi seluruh anggota,”ungkap dia.

Sementara, Vice Presiden KAI Borkat Harahap mengajak seluruh kader yang dilantik agar mengembangkan diri dalam menegakkan hukum di Indonesia dan bersinergi dengan semua aparat untuk menjalankan fungsinya dalam penegakan hukum sesuai kode etik dan tak boleh lari dari peraturan yang ada.

“Saya berharap jangan mencoreng seragam kita yang diambil setelah melalui sumpah jabatan. Untuk pengurus SKB diminta harus perduli dengan anggotanya, sambil merekrut anggota yang baru di daerah lainnya. Kembangkan terus wadah kita ini, bisa saja gandeng mahasiswa hukum untuk ikut bergabung. Meningkat profesi kita dan terus bersinergi tak ada salahnya, buat yang terbaik untuk masyarakat kecil khususnya,” pesan Borkat setelah melantik pengurus DPC terbaru.

Kegiatan ini turut Dewan Penasehat Khairil, Ketua DPD KAI, Wakasat Polrestabes Medan, Ketua DPC Indonesia, Dandim. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Salman Siregar. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini