Ketua TP-PKK Sumut Hj Nawal Lubis Edy Rahmayadi Kunjungan Kerja Safari Gemarikan di Kota Tanjungbalai

Editor: Redaksi1 author photo

TANJUNGBALAI - Adapun agenda Kunjungan Kerja kedatangan Hj Nawal Lubis ke kota Tanjungbalai dalam rangka Safari Gemarikan (Gerakan Masyarakat Makan Ikan) yang pelaksanaannya dipusatkan di Pelabuhan Internasional Teluk Nibung Asahan, Kota Tanjungbalai di Sambut Walikota Tanjungbalai H.Waris Thalib di dampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP-PKK) Kota Tanjungbalai Hj Fatiah Haitami Waris bersama unsur Forkopimda  Kota Tanjungbalai , Rabu (7/9/2022).

Dalam acara Safari Gemarikan, Walikota Tanjungbalai H Waris Tholib mengucapkan selamat datang kepada Hj Nawal Lubis yang juga selaku Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Sumatera Utara.

Walikota Waris dalam sambutannya juga mengatakan bahwa kota Tanjungbalai merupakan daerah pengkonsumsi ikan.

"Nelayan Tanjungbalai ada belasan ribu, kapal ikan ada 1500 an, gudang ikan mencapai 100 dan hasil tangkapan ikan per harinya atau yang masuk ke Tanjungbalai lebih dari 200 Ton. Artinya kita memang pengkonsumsi ikan, namun Tanjungbalai hari ini masih berupaya menurunkan angka Stunting," sebut Waris.

Kepada ibu gubernur kami sangat berharap bisa dibangun Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Tanjungbalai. Saya juga berharap dalam waktu dekat pelabuhan ini akan menjadi pelabuhan internasional dan akan di operasionalkan sehingga mampu menjadi salah satu sumber PAD Kota Tanjungbalai, pungkas Waris Tholib 

Sementara itu, Ketua TP-PKK Sumut, Hj Nawal Lubis Edy Rahmayadi mengungkapkan sebenarnya saya menolak datang ke acara Gemarikan ke Tanjungbalai, karena saya sudah yakin anak anak Tanjungbalai  sudah pasti selalu gemar makan ikan, tidak mungkin tidak gemar memakan ikan semoga informasi yang saya dapatkan itu adalah hoax.

Kendati demikian, Nawal Lubis mengatakan semoga bapak dan ibu memberitahu kepada anaknya agar setiap hari makan ikan. Saya sangat senang sekali Ibu ibu Jala senastri bisa berkolaborasi kepada ibu ibu PKK di Kota Tanjungbalai semoga terus bersama sama membangun Kota Tanjungbalai menjadi lebih baik, harapnya

Hj Nawal Lubis dalam acara Safari Gemarikan di kota Tanjungbalai juga mengagendakan acara peninjauan pembersihan pinggiran sungai, peninjauan mini stand aneka olahan ikan, pemberian bingkisan kepada anak anak SD dan memotivasi anak anak untuk gemar membaca di mobil pintar/perpustakaan mobile ibu gubernur .

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Tanjungbalai  Tengku Eswin, mewakili Dandim 0208/AS Kapten inf Hamlet marpaung, Danlanal Tanjungbalai Asahan Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, Ketua Pengadilan Negeri Kota Tanjungbalai Suryani Siregar, mewakili Kejari Kota Tanjungbalai Nurul Ayu Rezeki, Pj Sekda Kota Tanjungbalai Nurmalini Marpaung, Kakan Bea dan Cukai Tanjungbalai Asahan Tutut Basuki, anggota DPRD Tanjungbalai Antoni Darwin (Anton King), mewakili Kordinator Satwas SDKP Asahan PSDKP Imran Rosyadi, mewakili KSOP Tanjungbalai Asahan Ali Mukti, mewakili Pelindo Menejer Keuangan dan Umum Khudri Al Akbar. (Ade)
Share:
Komentar

Berita Terkini