Program Bedah Rumah Sukses, Ketua PC PPM LVRI Kabupaten Karo Serahkan Kunci Kepada Marlina Br Tarigan

Editor: Redaksi1 author photo

TANAH KARO -  Marlina Br Tarigan, warga kurang mampu dari Desa Banuraya, Kecamatan Kabanjahe menangis terharu setelah rumahnya mendapat Program Bedah Rumah dari PPM LVRI Kabupaten Karo dan PD PPM LVRI Sumut, Selasa (21/6/2022). 

Bakti sosial ini merupakan bukti kepedulian PPM LVRI atas penderitaan warga yang kurang mampu dengan mencanangkan Program "Bedah Rumah" melalui Gerakan Rp 5 Ribu. 

"Program Bedah Rumah adalah swadaya PC PPM LVRI dengan “Gerakan 5000 Rupiah untuk rumah layak huni” yang bertujuan membantu masyarakat yang kondisi rumahnya tidak layak huni," ujar Ketua PC PPM LVRI Kabupaten Karo Maha Sendi Sembiring Milala. 

Lalu, Maha berharap semoga dengan Program Bedah Rumah ini dapat membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni, menjadi rumah yang layak huni, serta sehat dan nyaman. 

Dilokasi yang sama, Panitia Program Bedah Rumah, Imran Tarigan yang juga  Bendahara PC PPM LVRI Kabupaten Karo menjelaskan bahwa sumber dana program bedah rumah tersebut berasal dari Ketua PC PPM LVRI Kabupaten Karo Maha Sendi Sembiring Milala sebanyak Rp 11 Juta, Anggota DPRD Karo dari Fraksi Gerindra, Korindo Sembiring Milala Rp 5 Juta, Ketua Harian PPM LVRI Kab. Karo, Deni S.Brahmana Rp 7,5 Juta dan dari hasil Gerakan Sosial Rp 5 Ribu diperoleh Rp 21 Juta dan sumbangan dari pemerintahan dan BPD Desa Bunuraya berupa tanah timbun. 

"Secara keseluruhan bedah rumah tersebut selesai dengan total anggaran keseluruhan sebesar Rp.39,5 Juta," terangnya.

Dari hasil pantauan wartawan terlihat  ratusan massa kader PPM LVRI Kabupaten Karo serta Markas-Markas Ranting yang telah terbentuk. Turut hadir Babinsa Kecamatan Tiga Panah, Perwakilan Camat Tiga Panah, Perwakilan PD PPM LVRI Sumatera Utara yang juga anggota DPRD Karo Korindo Sembiring Milala, Kepala Desa beserta perangkat Desa Bunuraya. (Thamrin/Ardiansyah)
Share:
Komentar

Berita Terkini