Peringati HLH Sedunia 2022, Kadis LH Provsu Hadiri Penanaman Bibit 1 Juta Pohon Mangrove Di Pangkalan Susu

Editor: Redaksi1 author photo
PANGKALANSUSU - Kadis Lingkungan Hidup Provsu, dr T Amri Fadli, MKes mewakili Gubernur Sumatera Utara  menghadiri kegiatan Penanaman Bibit 1 Juta Pohon Mangrove Di Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Minggu (5/6/2022). 

Kegiatan dilaksanakan di Jalan Teluk Kerang, Desa Pintu Air, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat yang dihadiri beberapa unsur Forkopimda. 

Dalam sambutannya, Kadis Lingkungan Hidup Sumut, dr T Amri Fadli, MKes membacakan kata sambutan dari Gubernur Sumatera Utara. 

"Keberadaan mangrove yang sehat di kawasan pesisir dapat meningkatkan resiliensi masyarakat terhadap perubahan iklim dan meminimalisir dampak bencana alam seperti Tsunami, badai dan gelombang (Fungsi Adaptasi)," ujarnya. 

Amri menambahkan, Pemerintah Sumut telah hadir dalam mendukung pelestarian lingkungan hidup yang berkelanjutan malalui Keputusan Gubsu tentang Daftar  Kegiatan Strategis Daerah Sumut Bermartabat  -2023 NOMOR 188.44/9/KPTS/2022. 

"Di Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati melalui program Penanaman Satu Juta Bibit Pohon Mangrove di Desa Pintu Air, Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, kita berharap kegiatan ini dapat memberikan dan menyumbang oksigen yang ada di bumi ini, menyerap karbon sehingga mengurangi terjadinya emisi gas rumah kaca yang menyebabkan pemanasan global," harapnya mengakhiri. 

Turut hadir dalam kegiatan Kadis BPBD Sumut, AH Lubis, Perwakilan Kementerian Kehutanan, Dir Binmas Poldasu, AKBP M Hutabarat, Ketua KBPP Polri, Boni Lumbangaol, Bidhumas Poldasu, Kompol Muridan, Kapolsek Pangkalan Susu, Iptu Budianto, Danramil Pangkalan Susu dan Muspika setempat. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini