LSM KCBI Tanah Karo Minta Kejaksaan Dan Poldasu Periksa Proyek Pipanisasi Spam IKK Kabanjahe Ta. 2020 Senilai 12,5 Milyar

Editor: Romeo galung author photo

TANAH KARO - Proyek pipanisasi spam IKK Kota Kabanjahe Tahun 2020 yang menelan biaya hingga Rp 12,5 Milyar mendapat kecaman keras dari Ketua LSM KCBI Karo, Rudi Surbakti. Pasalnya proyek yang bersumber dari APBN tersebut sia-sia dan tidak dapat berfungsi.  

Ia dengan tegas meminta pihak yang berwenang baik Kejaksaan maupun pihak Kepolisian agar segera mengaudit proyek pipanisasi yang menelan milyaran rupiah tersebut. 

"Kami minta pihak Kejaksaan maupun pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara agar segera mengaudit proyek pipanisasi yang menelan puluhan milyar tersebut, karena ini untuk kepentingan dan kemakmuran masyarakat karo," ujar Ketua LSM KCBI Karo, Rudi Surbakti,  kepada wartawan, Kamis (16/6/2022). 

Rudi menambahkan, saat ini Tanah Karo khususnya Kota Kabanjahe krisis air bersih, diperparah lagi dengan adanya oknum-oknum yang bermain dengan proyek air bersih tersebut. 

"Sudah tidak logika lagi, mengingat tata letak geograpis kabupaten karo yang berada daerah pegunungan dengan sumber potensi alam yang sangat lebih dari cukup, sehingga mustahil jika kabanjahe kekurangan air bersih," ucapnya mengakhiri. 

Dilokasi terpisah, ketika dikonfirmasi kepada Kepala Direktur PDAM Tirta Malem, Jusup Sukatendel membenarkan bahwa proyek yang menelan anggaran puluhan milyar tersebut tidak berfungsi dan dianggap sia-sia. 

"Pipa yang berfungsi dan yang aktif sampai saat ini adalah pipa yang lama," katanya singkat. (Thamrin)
Share:
Komentar

Berita Terkini