Warga Prasejahtera Helvetia Terharu, Jelang Nataru Dapat Bantuan Paket Sembako Dari Komunitas Indonesia Tionghoa

Editor: Romeo galung author photo

MEDAN - Perhatian Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) kepada masyarakat Prasejahtera, Helvetia membuat masyarakat terharu. Warga yang berprofesi sebagai Pemulung ini terlihat meneteskan air mata dan mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako menjelang peringatan hari besar Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Minggu (12/12/2021). 

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat itu dihadiri langsung oleh Pendiri KITA, Edy Sugandhy, Bun Liong, Ketua Umum KITA, Dayan Sutomo, Sekretaris Umum Hadi Yanto SH MH, 

Ketua KITA Medan Rudy Wu bersama jajaran di antaranya Djumin Teha, Azwar dan Srikandi KITA, Yek Yong, Sumiaty serta kader-kader kecamatan lainnya.

Aksi bakti sosial ini dilaksankan dalam rangka menyambut peringatan Hari Besar Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat Jalan Prasejahtera.

Salah seorang warga, Jusniar Br Hutasoit yang merupakan warga tanah garapan Karya 7 mengucapkan terima kasih dan mendoakan para donatur diberikan kesehatan dan rejeki berlimpah. 

"Kami sangat bersyukur karena ada perhatian dari Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) yang datang memberikan perhatiannya kepada kami. Kami mendoakan kedepannya KITA semakin bertumbuh, semakin memberikan kasihnya kepada kami. Kami terharu, ada yang memperhatikan kami. Semoga kedepannya KITA semakin maju dan memperhatikan kami juga," harapnya terlihat meneteskan airmata. 

Dilokasi yang sama, Ketua Umum KITA, Dayan Sutomo, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan partisipasi KITA untuk membantu masyarakat Pra Sejahtera dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2022. 

"Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, kami dari Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) turut berpartisipasi membantu masyarakat yang ada di Helvetia yang berprofesi sebagai pemulung," ujarnya. 

Adapun tujuan dilaksanakannya bakti sosial ini adalah untuk membantu meringankan beban warga yang akan melaksankan Natal dan tahun baru. "Kami hadir  tidak ada membedakan siapa-siapa, kita adalah satu keluarga besar dan turut serta turut mengucapkan Selamat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022," terangnya. 

Ketua DPD KITA Medan, Rudy Wu menjelaskan bahwa kehadiran KITA di tanah garapan Pasar 7 ini merupakan kali ketiga dengan membawa paket sembako berupa Beras, Indomie dan Minyak goreng. 

"Tentunya ini kali ke 3 kami hadir membawa bantuan dari teman-teman donatur kepada saudara kita yang berprofesi Pemulung dan ini untuk membantu mereka meringankan beban saudara kita," katanya. 

Lalu, Rudy menambahkan bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan melalui program KITA PEDULI. 

"KITA sudah dari 6 bulan lalu melakukan baksos melalui program KITAPEDULI. Dan ini akan terus menerus kita lakukan sebagai bagian dari masyarakat yang ingin berbagi kepada teman-teman, walaupun berbeda suku, agama, antar golongan dan ras, kita satu keluarga besar Indonesia, KITA saling membantu segera melewati pandemi covid 19," harapnya mengakhiri. (rom)

Share:
Komentar

Berita Terkini