Sumut Raih Penghargaan Kalpataru, Kadis LH Ucapkan Terima Kasih Kepada Ketua LPHD Desa Pasar Rawa

Editor: Redaksi1 author photo

dr T Amri Fadli, MKes : "Ini luar biasa, yang seperti ini akan kita kembangkan untuk seluruh pantai timur dan barat  Sumatera Utara"

MEDAN - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Utara, dr Tengku Amri Fadli, MKes mewakili Gubernur Sumatera Utara menerima kunjungan peraih Penghargaan Kalpataru untuk kategori Penyelamat Lingkungan Hidup, Rudi Irwansyah Putra di aula Kantor Dinas Lingkungan Hidup Sumut Jalan T Daud, Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kamis (21/10/2021). 

Turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Langkat, Iskandar Zulkarnaen Tarigan, Kepala Desa Pasar Rawa, Kecamatan Gebang, Bambang AS, Plt Kasi Evaluasi BPDAS HL Wampu Sei Ular, Mey Syarah, S.Hut dan jajarannya. 

Dalam sambutannya, Kadis LH Sumut, dr Tengku Amri Fadli, MKes mengucapkan terima kasih atas kepedulian Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) Desa Pasar Rawa, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat dan akan melakukan revitalisasi hutan mangrive di daerah pantai timur dan barat. 

"Ini luar biasa, yang seperti ini akan kita kembangkan untuk seluruh pantai timur dan barat di Sumatera Utara," ujarnya. 

Amri menjelaskan bahwa saat ini hutan mangrove di Sumatera Utara mengalami rusak berat. 

"Beruntung pemerintah pusat juga saat ini menggelontorkan dana yang luar biasa untuk revitalisasi hutan mangrove. Jadi kita pemerintah Provinsi mendukung," tegasnya mengakhiri. 

Dilokasi yang sama, peraih Penghargaan Kalpataru, Rudi Irwansyah berharap mendapat dukungan penuh dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi dan Kabupaten untuk kegiatan kelompok demi kemakmuran masyarakat. 

"Selama ini kelompok sudah yakin dan berusaha benar-benar merevitalisasi hutan sehingga dapat menerima penghargaan bergengsi dari Bapak Presiden pada  Kamis 14 Oktober 2021 lalu," terangnya mengakhiri. (Rom)


Share:
Komentar

Berita Terkini