Kadis LH Provsu Tutup Seleksi Tahap III Timnas Pelajar Kemenpora U15 Di Hotel Raz Medan

Editor: Redaksi1 author photo

dr T Amri Fadli, MKes : "Semoga apa yang kita lakukan saat ini barokah untuk Indonesia, terkhusus untuk Sumut yang bermartabat"

MEDAN - Seleksi Tahap III Timnas Pelajar Kemenpora RI U 15 yang dilaksanakan selama 5 hari oleh Badan Liga Sepak bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) di Kota Medan akhirnya resmi ditutup oleh Kadis Lingkungan Hidup, dr Tengku Amri Fadli, Mkes di Hotel Raz Jalan Dr Mansyur, Medan. 

Dalam sambutannya, dr Tengku Amri Fadli, MKes berharap bahwa nantinya Timnas pelajar U-15 ini akan menjadi pemain sepak bola yang sukses sampai ke tim senior. 

"Selanjutnya, adik-adik saya yang dinyatakan lulus dan akan berangkat ke Turki nantinya, harus berjuang lebih keras lagi, karena hasil pertandingan di sana nanti, sangat ditentukan dari kesiapan mental, kedisiplinan, konsistensi dan tidak cepat merasa besar. Perjuangan yang lebih gigih lagi demimengharumkan nama bangsa dan negara," ucapnya, Jumat (1/10/2021). 

Kepada peserta yang belum terpilih dalam memperkuat Timnas Kemenpora RI U-15 kali ini, dr. T. Amri Fadli M.Kes, berpesan, agar menjadikan momen penyeleksian ini sebagai pengingat untuk ke depan, bagaimana berusaha lebih giat lagi dalam setiap usaha yang dilakukan. 

"Kepada adik-adik saya yang belum beruntung, ini bukanlah akhir dari karier kalian, akan ada kesempatan lain untuk kalian, dan jadikanlah momen ini sebagai cambuk untuk lebih kuat berlatih dan meningkatkan skill," tutur Pembina BLiSPI Sumut, dr Tengku Amri Fadli, MKes. 

Lebih lanjut, dr. T. Amri Fadli M.Kes, juga  menyampaikan salam dari pemerintah Provinsi Sumatera Utara, sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder terkait yang ikut mensukseskan tahapan seleksi.

"Di sini saya juga ingin menyampaikan salam dari bapak Gubernur Sumatera Utara, Bapak Edy Rahmayadi, yang juga sebagai pendiri BLiSPI, beliau sampaikan selamat bertanding nantinya di Turki. Semoga apa yang kita lakukan saat ini barokah untuk Indonesia, terkhusus untuk Sumut yang bermartabat," tutupnya.

Sebelumnya, tahapan seleksi tahap III BLiSPI Timnas Kemenpora RI, digelar di Lapangan PPLP Kota Medan pada 27 hingga 30 September 2021. Penyeleksian dilakukan guna menyaring 45 pelajar yang tersisa dari 2 sesi penyeleksian sebelumnya, menjadi 25 peserta yang kini menjadi Timnas Kemenpora RI U-15 Indonesia. 

Dilokasi yang sama, Ketua Umum BLiSPI, Subagja Suiham merasa puas dengan hasil seleksi tersebut. Ia menegaskan bahwa untuk Timnas Pelajar Kemenpora U15 ini terpilih 6 orang pemain untuk mengikuti Garuda Select ke Inggris. 

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar, mudah-mudahan 25 pemain terbaik skuad tim pelajar U 15 yang insyaallah yang akan diikutkan Go Internasional ke Turki mudah-mudahanan menjadi kuat. Alhamdulillah ada 6 pemain yang akan dikirim ke garuda select inggris," harapnya singkat. 

Sebelumnya, tahapan seleksi tahap III BLiSPI Timnas Kemenpora RI, digelar di Lapangan PPLP Kota Medan pada 27 hingga 30 September 2021. Penyeleksian dilakukan guna menyaring 45 pelajar yang tersisa dari 2 sesi penyeleksian sebelumnya, menjadi 25 peserta yang kini menjadi Timnas Kemenpora RI U-15 Indonesia. (rom)

Share:
Komentar

Berita Terkini