Pemko Pematangsiantar Salurkan BST Kepada 7.169 Keluarga

Editor: Romeo galung author photo


PEMATANG SIANTAR - Pemerintah kota Pematangsiantar menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 7.169 kepala keluarga penerima manfaat di 8 Kecamatan Kota Pematangsiantar.

Walikota Pematangsiantar, H Hefriansah dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini dilaksanakan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) berupa beras 10 kg dan uang 600 ribu untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah keseluruhan 7.169 KPM untuk 8 Kecamatan di Kota Pematangsiantar, Senin (26/7/2021)

Program Bantuan Sosial Tunai (BST) di kota pematangsiantar terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),bantuan sosial bersumber dari  Kementerian Sosial RI,dan Penyaluran ini dilaksanakan oleh PT. Pos Indonesia Cabang Pematangsiantar selaku transponden yg dihunjuk oleh Kemensos RI.

Bantuan Sosial Tunai (BST) tersebut yg diawali ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Siantar Barat dengan total sebanyak 1.364 penerima manfaat,pembagian dilaksanakan 3 (tiga) tempat yaitu di Lapangan  Haji Adam  Malik, Kantor Pos Jalan Sutomo dan Kantor Pos Jalan Asahan.

Ia menambahkan,"Mudah-mudahan Bantuan Sosial Tunai (BST) ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat kota pematangsiantar,mari kita berdoa agar pamdemi covid- 19 dapat hilang di Indonesia agar kita bisa beraktifitas seperti sediakala," ungkapnya 

Dalam kegiatan tersebut Walikota beserta Forkopimda memberikan langsung Bantuan Sosial Tunai (BST)  beras 10 Kg dan Uang 600 ribu kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara simbolis.

Dalam kesempatan itu, Tampak hadir Pj sekda kota pematangsiantar Zulkifli SIP. MM,Kepala PT.Pos Indonesia Cabang Pematangsiantar, Sukianto dan Kadis Sosial Pariaman Silaen. (Galung)

Share:
Komentar

Berita Terkini