Kapolres Tebing Tinggi Cek Pos Penyekatan Dan Kesiapan Personil

Editor: Redaksi1 author photo


TEBING TINGGI - Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso didampingi Wakapolres AKBP Sarponi memimpin Apel kesiapan penyekatan dalam rangka Ops Aman Nusa II Tahun 2021 di lapangan Apel PolresTebing Tinggi, Jumat (16/7/2021).

Kegiatan turut dihadiri Kabag Ops Kompol B.Siahaan, Para Kasat, Kapolsek dan personil yang terlibat dalam Pos penyekatan kendaraan  menuju kota Medan maupun arah sebaliknya. 

Dalam kesempatannya Kapolres Tebing Tinggi memberi arahan dan bimbingan kepada personil untuk melaksanakan penyekatan dimulai pukul 08.00 wib s/d 20.00 wib.

"Dalam pelaksanaan kegiatan penyekatan, personil harus memahami dan mempedomani serta melaksanakan cara bertindak maupun SOP serta peraturan  yang berlaku. Setiap melakukan tindakan kepolisian agar dilakukan secara Tegas, humanis dan jangan ragu-ragu serta tidak dibenarkan bersikap Arogansi saat bertindak," ujar Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso. 

Agus menambahkan, setiap Pos Penyekatan akan dipimpin/dikendalikan oleh Pawas yang bertanggungjawab terhadap kegiatan Pos Penyekatan dan melaporkan hasil kegiatan kepadanya. 

"Pastikan sarana dan prasarana pada Pos Penyekatan berfungsi dengan baik. Bagi Personil yang melaksanakan tugas  tidak dibenarkan meninggalkan Pos Penyekatan. Perhatikan juga keselamatan dan kesehatan rekan-rekan yang bertugas dilapangan," himbaunya. 

Setelah selesai pelaksanaan Apel kesiapan, selanjutnya Kapolres bersama dengan PJU melakukan pengecekan secara langsung kesiapan personel dalam menjalankan kegiatan penyekatan dititik-titik Pos yang sedang mulai berlangsung hari ini, bertujuan untuk mewujudkan hasil kegiatan secara Optimal. 

Lokasi Pos penyekatan pada titik - titik  pintu keluar/masuk batas wilayah, yaitu :

•  Pos Bandar Kajum (Tebing Tinggi - Medan)

•  Pos Paya Pasir (Tebing Tinggi - Batu Bara)

•  Pos Pabatu (Tebing Tinggi - P. Siantar)

Adapun personil Polri yang dilibatkan pada 3 (tiga) Pos Penyekatan sebanyak 79 Personil dan didukung oleh Personil dari TNI, Sat Pol PP, Dishub, dan Dinas Kesehatan Pemko Tebing Tinggi. (endra Sp)

Share:
Komentar

Berita Terkini