Kodim 0113 Dan APEM Gelar Komikasi Sosial 2021

Editor: Romeo galung author photo


GAYO LUES - Aparatur Pemerintah (Apem) bersama Kodim 0113/Gayo Lues mengelar Komunikasi Sosial Pemkab Gayo Lues pada TA 2021 di Aula Makodim dengan tema ”Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI", Kamis (09/06/2021).

Dalam Komunikasi sosial, ada 3 pembahasan materi yaitu  penanganan Covid-19 sesuai dengan kebijakan pusat yang di bawakan oleh Danramil 04/Kuta Panjang  Kapten Kav Parji, dan materi kedua tentang tugas pokok satuan kewilayahan mulai dari Kodim, Koramil dan sampai tingkat bawah dalam hal ini Babinsa yang di bawakan oleh Danramil 01/Terangun Kapten Inf Fazrul Azwar serta  yang terakhir mengenai Bhineka Tunggal Eka oleh Danramil 02/Rikit Gaib Letda Inf Junaidi.

Dalam sambutannya Dandim Gayo Lues, Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo menyampaikan pentingnya  komunikasi sosial dan sinergitas bersama aparat pemerintahan, hal ini tentunya sangat perlu dilakukan, selaku TNI aparat yang berada di wilayah, Komsos ini diharapkan dapat menjalin hubungan yang harmonis dan bersinergi dalam mendukung pembangunan dan perkembangan kemajuan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah darat khususnya Kabupaten Gayo Lues,” kata Dandim.

Tantangan tugas semakin kompleks sambung Dandim, seperti yang kita hadapi sekarang ini Pandemi Covid 19, IKN, Globalisasi, Bencana alam, Karhutla, Narkoba dan Teroris. Dan yang paling mencolok adalah masalah Pandemi dan ini bukan hnya tugas TNI, Polisi atau Satpol-PP saja, akan tetapi tugas kita bersama. 

Untuk itu, mari kita optimalkan dan maksimalisakan fungsi Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di setiap Desa, melalui koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat secara berjenjang dengan Pemerintah (Satgas daerah maupun Pemda setingkat di atasnya), misalkan tingkat desa, koordinasi kan dengan tingkat Kecamatan,” pungkasnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, harapan kami, mudah-mudahan dalam pertemuan ini bermanfaat, seperti yang diharapkan. Dan tak kalah pentingnya saya mengingatkan betapa pentingnya Protokol Kesehatantan, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Kegiatan ini bukan hanya simbolis saja, akan tetapi benar-benar di forum ini kita bentuk imunitas melalui Aparatur Pemerintahan, sebutnya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati H. Said Sani, Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustaman, S.I.K., M.H., Kepala Kejaksanaan Negeri Gayo Lues Ismail Fahmi, SH, Kasatpol PP yang di hadiri Kabid Trantib Amdi Izhar,  S.STP, Kadis Pertanian Said Bahtiar, dan pihqk BPBD dan sejumlah Pengulu dari tiap-tiap Kecamatan dengan  penerapkan Protokol Kesehatan. (Daud)

Share:
Komentar

Berita Terkini