Gubsu Apresiasi Vaksinasi Massal Di Yayasan Sosial Sikh Gurdwara Sri Guru Arjun Dev Ji dan Sikh Sewaks Indonesia Sumut

Editor: Redaksi1 author photo


MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sumatera Utara, dr Tengku Amri Fadli, M.Kes mengapresiasi vaksinasi massal di Yayasan Sosial Sikh Gurdwara Sri Guru Arjun Dev Ji dan Sikh Sewaks Indonesia Sumut Jalan Mawar, Sari Rejo, Medan Polonia, Sabtu (26/6/2021). Dalam kegiatan tersebut, Kadis Lingkungan Hidup turut mengikuti vaksinasi massal. 

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara melalui Kadis LH Provsu sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Yayasan Sosial Sikh Gurdwara Sri Guru Arjun Dev Ji dan Sikh Sewaks Indonesia Sumut yang membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Kegiatan-kegiatan seperti ini di support penuh oleh pemerintah provinsi. Terima kasih juga kepada Walikota Medan yang turut mensuport. Pemerintah Provinsi sebagai Ketua Gugus Tugas pasti mendukung ini. Terima kasih," ujarnya. 

Gubsu juga mengucapkan terima kasih kepada Umat Sikh Sumatera Utara yang mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 dengan dilaksanakannya vaksinasi massal.

"Terima kasih, kita juga berharap banyak kelompok-kelompok masyarakat umat beragama melakukan kegiatan seperti ini agar nantinya kita akan dapat kembali dapat melaksanakan kegiatan seperti biasanya yaitu kehidupan 'New Normal'," ucapnya. 

Lalu, tak lupa Gubsu mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis/kesehatan yang bekerja tanpa pamrih, tak kenal lelah bahkan terkadang harus menanggung resiko tertular covid 19. 

"Dengan program vaksinasi ini diharapkan masyarakat sumut bisa menjalani kehidupan "New Normal" berdampingan dengan Covid-19 dan bisa beraktivitas kembali seperti sediakala dengan tetap mematuhi prokes," harapnya mengakhiri. 

Dilokasi yang sama, Ketua Yayasan, Riki mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini direncanakan akan dilaksanakan selama 2 hari. 

"Dengan kegiatan organisasi Umat Sikh Sumatera Utara, secara simultan dan berkesinambungan akan membantu mengurangi atau memutus mata rantai Covid-19 dengan melaksanakan Vaksinasi massal. Hal bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Pusat atau Daerah, namun ini merupakan tanggung jawab kita bersama," katanya singkat. 

Gubsu berharap, Umat Sikh yang secara umum adalah pedagang yang handal diharap dapat kembali memulai memajukan perniagaan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara. (Rom)

Share:
Komentar

Berita Terkini