Polsek Perdagangan Tangkap Pengedar Dan 4 Orang Pemakai Sabu

Editor: Redaksi1 author photo
Polsek Perdagangan Tangkap Pengedar Dan 4 Orang Pemakai Sabu

SIMALUNGUN - Unit Reskrim Polsek Perdagangan berhasil menggagalkan pesta narkoba di sebuah perladangan sawit di Huta Siku Nagori Pardomuan Nauli, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Selasa (/2/2024). 

Dalam penggerebekan, petugas mengamankan lima tersangka, termasuk empat pria dan satu wanita, yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala melalui Kapolsek Perdagangan AKP. Juliapan Panjaitan saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa penangkapan berkat adanya laporan warga yang resah dengan aktifitas narkoba. 

"Petugas berhasil mengamankan 3 orang pria dan 1 orang wanita dari dalam perladangan tersebut dengan inisial A (41), K (25), SJ (21) dan 1 orang wanita dengan inisial E (42). Ke-4 orang tersangka merupakan warga Huta VI Nagori Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun," ujarnya. 

Dari ke-4 tersangka, petugas mengamankan barang bukti termasuk sabu dengan berat total sekitar 3 gram, bong, serta plastik klip kosong yang diduga digunakan untuk pengemasan narkotika tersebut, "ujar AKP Juliapan.

Berdasarkan interogasi awal, para tersangka mengakui perbuatannya dan barang bukti sabu-sabu tersebut dibeli secara patungan dari masing-masing tersangka lainnya untuk dikonsumsi bersama-sama di tempat tersebut dan dibeli oleh tersangka E. 

"Pengedar berinisial FW (36) yang merupakan security Perumahan emplasemen Perkebunan Sei Mangkel Nagori Sei Mangkei Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun," tambah Juliapan. 

Pengedar FW (36) ditangkap di pos penjagaan A-Kebun Dusun Ulu Nagori Dusun Ulu Kecamatan Ujung padang Kabupaten Simalungun bersama dengan paket sabu seberta 0,58 gram.

Saat dilakukan introgasi FW mengakui bahwa barang bukti sabu-sabu tersebut adalah miliknya, sebelumnya diperoleh dari seorang pria yang dikenal dengan sebutan Igun di daerah Lima Puluh Kabupaten Batubara," jelasnya mengakhiri. (Abet)
Share:
Komentar

Berita Terkini