Jamin Ketersediaan Cabai, Pemko Medan Jajaki Kerja Sama dengan Pemkab Karo

Editor: Romeo galung author photo
Jamin Ketersediaan Cabai, Pemko Medan Jajaki Kerja Sama dengan Pemkab Karo
MEDAN - Untuk pengendalian inflasi dan menjaga stabilitas harga bahan pangan, dibutuhkan komunikasi yang efektif. Ini tak lain agar tercipta kerja sama antar daerah maupun dengan pihak swasta. 

Hal inilah yang dilakukan Pemko Medan dengan menjajaki kerja sama antar daerah. Agar hal itu terwujud, komunikasi yang efektif dibangun. 

Pemko Medan melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (KP3) dan PUD Pasar Medan menjajaki Tanah Karo. Petani di kawasan Siosar dan Dinas Pertanian Karo ditemui. Turut pula ikut dalam rombongan ini PT Pilar Grup Indonesia. 

Pertama, Kadis KP3 Gelora Ginting dan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menemui perwakilan petani di Desa Siosar. Senen, selaku tokoh di desa setempat mewakili masyarakat petani di sana. 

Para petani diajak untuk berkolaborasi dalam hal penyediaan cabai. Nantinya hasil produksi cabai akan dibeli oleh PUD Pasar Medan yang bermitra dengan PT Pilar Grup Indonesia. 

"Jadi sesuai arahan Wali Kota Medan Bapak Bobby Nasution dalam pengendalian inflasi, maka kami menemui petani untuk menjajaki kerja sama. Nanti pola kerja sama yakni dimulai dari hulu terlebih dulu. Mudah-mudahan rencana ini bisa dimudahkan agar dapat berjalan," kata Dirut PUD Pasar Medan Suwarno. 

Selepas bertemu petani, barulah rombongan dari Pemko Medan menemui Kadis Pertanian Karo Ir Metehsa Karokaro Purba. Pertemuan ini membahas potensi kerja sama antar Pemko Medan dan Pemkab Karo. 

"Jadi pola kerja sama nantinya kami melalui PUD Pasar akan memulai kerja sama dari masa tanam. Jadi kami ingin bertukar informasi mana tau ada lahan ataupun poktan yang bisa bekerja sama dengan kami," beber Suwarno. (Rel/rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini