Dandim 0206/Dairi Buka Jambore Pemuda dan Budaya Kabupaten Tahun 2023

Editor: Redaksi1 author photo
Dandim 0206/Dairi Buka Jambore Pemuda dan Budaya Kabupaten Tahun 2023
SILALAHI - Komandan Kodim 0206/Dairi, Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban membuka jambore Pemuda dan Budaya Kabupaten Dairi tahun 2023 di Desa Silalahi-3 Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi, Jumat (27/10/2023). 

Turut hadir Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari, Kasdim 0206/Dairi Mayor Inf Jimmi Barus, Wakil Bupati Dairi Jimmy Lukita Sihombing mewakili Bupati Dairi, Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0206/Dairi, Kadis Pariwisata Kab.Dairi Rahmatsyah Munthe, Ketua Persit Cabang XLII Kodim 0206/Dairi ibu Siska Panjaitan, Tokoh Wanita Dairi ibu Delphi Masdiana Ujung, Para Ketua Raja Turpuk Silahi Sabungan, Tamu dan Undangan.

Adapun Amanat dari Dandim 0206/Dairi dalam pembukaan Jambore Pemuda dan Budaya dengan Tema "TNI patriot NKRI manunggal bersama Pemuda dan Rakyat mengawal Demokrasi menuju Indonesia emas" menyatakan bahwa para Pemuda merupakan manifestasi dari kepeloporan dan kepedulian nya untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia.

Acara yang diselenggarakan Kodim 0206 Dairi ini jg bentuk upaya Kodim 0206/Dairi dalam membangun sinergitas antara TNI-Polri dan pemuda untuk menciptakan suasana yang kondusif, aman, dan damai terkhusus menjelang pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada Tahun 2024 nanti.

Dimana maksud dari Tema kegiatan ini mengandung pesan bahwa kita berupaya agar pemuda dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional.

Dalam rangkaian acara pembukaan Jambore Pemuda dan Budaya Kabupaten Dairi Tahun 2023 yang dilaksanakan di Desa Silalahi-3 Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi, turut dilaksanakan upacara adat penyambutan dari Pinompar Raja Silahi Sabungan (Raja Turpuk Silahi Sabungan) dan dilanjut pemberian cindera mata kepada Dandim 0206/Dairi, dalam bentuk Tongkat Tunggal Panaluan dan Buku Laklak oleh Raja Turpuk Silahi Sabungan sebagai bentuk rasa hormat dan bangga atas diselenggarakan nya acara Jambore tersebut terkhusus kepada TNI dalam hal ini Kodim 0206/Dairi.

Pada pukul 16.00 Wib rangkaian acara pembukaan Jambore Pemuda dan Budaya Kabupaten Dairi Tahun 2023 selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar. (Mula)
Share:
Komentar

Berita Terkini