Wisuda Purna Siswa angkatan Ke-XX, SMKS Prima Sidikalang Penuh Segudang Prestasi

Editor: Redaksi1 author photo
Wisuda Purna Siswa angkatan Ke-XX, SMKS Prima Sidikalang Penuh Segudang Prestasi

DAIRI - SMK Swasta Prima Sidikalang menggelar Wisuda Purna Siswa angkatan ke XX Tahun pelajaran 2022/2023 di Gedung Olahraga Sidikalang, Jumat (12/5/2023). 

Sebanyak 60 siswa-siswi dari 2 jurusan yaitu  Akomodasi Perhotelan 42 orang dan Usaha Perjalanan Wisata 18 orang dinyatakan lulus 100%. Ada beberapa siswa-siswi yang telah diterima bekerja di beberapa Hotel Bintang 5 diantaranya Debang resort Hotel, Silalahi, Taman Simalem Resort Hotel Merek dan Hotel Mutiara Balige.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMKS Prima Rejeki Situmorang menekankan kepada siswa-siswi  bahwa wisuda ini adalah saat awal untuk berjuang dan harus tetap belajar.

"Jangan pernah merasa puas karena telah diwisuda dan berhenti belajar.  Ingat, ini adalah awal dari perjuangan kalian yang sebenarnya berbekal ilmu dan kemampuan yang telah kalian dapat selama 3 tahun belajar di SMKS Prima.  Terus belajar dan jangan pernah merasa berpuas diri." 

" Prinsip BMW, Belajar, Melanjut dan Wira usaha yang kita terapkan selama sekolah diganti dengan WBM yaitu Wirausaha, Belajar dan Melanjut berbekal ilmu dan keahlian yang telah kalian dapatkan." tambah Rejeki Situmorang dalam sambutannya.

Begitupun Rijon Situmorang dalam sambutannya meminta seluruh siswa siswi yang telah di wisuda agar tidak berpuas diri dan menekankan untuk terus belajar dalam segala hal. 

"Pernah saya memasuki sebuah Universitas dan di gerbangnya saya baca tulisan setengah dari hidup ini adalah pendidikan dan setengah lagi hal lain. Saya minta agar seluruh siswa dan siswi bisa menerapkan hal ini dalam kesehariannya," tambahnya. 

Diketahui SMKS Pariwisata Prima Sidikalang telah berhasil mencetak tenaga tenaga kerja yang saat ini telah bekerja didalam dan luar negeri. Alumni SMKS Pariwisata Prima Sidikalang telah bekerja di kapal kapal pesiar dan Hotel berbintang di dalam dan luar negeri. 

"Untuk lokal Sumut kami bekerja sama dengan 10 hotel bintang 5 dan 6 hotel bintang 5 lainnya di luar Sumatera Utara termasuk juga bekerja sama dengan SEA Education sebagai tempat pembekalan bagi siswa siswi yang ingin bekerja di Kapal Pesiar," terang Rejeki Situmorang.

"Kami bekerjasama dan telah membuat MOU  dengan berbagai pihak sebagai mitra kami untuk mematangkan kemampuan siswa siswi kami dalam pembekalan mereka untuk bisa menjadi tenaga kerja yang ahli di bidangnya sesuai jurusan yg diambil ataupun untuk melanjut belajar ke tingkat yang lebih tinggi lagi," katanya sambil menerangkan bahwa puluhan lulusan dari SMKS Pariwisata Prima telah bekerja di kapal kapal pesiar di luar negeri dan Hotel hotel bintang lima seperti The Ritz Carlton Hotel di Hongkong.

Hadir dalam Wisuda Purna Siswa angkatan ke XX SMKS Pariwisata Prima Ketua Yayasan  Rijon Situmorang, M.Fil, Rejeki Situmorang, SPD, M.Tr.Par sebagai kepala sekolah,  Mardurum Manurung, Mpd mewakili Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Wil. IV, Erik Gunawan dari SEA Education pusat pelatihan  perhotelan dan Kapal Pesiar Medan beserta orang tua siswa siswi yang telah diwisuda. (Mula)
Share:
Komentar

Berita Terkini