Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polres Tanah Karo

Editor: Redaksi1 author photo
TANAH KARO - Tim Puslitbang Polri laksanakan kunjungan ke Polres Tanah Karo dalam rangka penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, Jajaran Polda Sumut T.A. 2023.

Kegiatan penelitian dilaksanakan di Aula Pur Pur Sage Mapolres Tanah Karo, Rabu (5/4/2023) siang. 

Tim Puslitbang Polri yang melaksanakan penelitian, dipimpin Kombes Pol. Saefudin Mohamad diikuti AKBP Widi Setiawan, Penata TK I Dewi Harfina S dan Penda TK I Tegawati, A.Md serta Tim Pendamping dari Polda Sumut Iptu Dinda Clara, S. Trk.

Pejabat Polres Tanah Karo yang hadir mulai dari Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, Waka Kompol Aron Siahaan, S.H dan seluruh PJU serta para personil Polres Tanah Karo.

Dalam penerimaan kedatangan Tim, Kapolres Tanah Karo mengucapkan selamat datang kepada tim, dan menyampaikan, bahwa Polres Tanah Karo selama ini selalu terus berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, namun pasti tentunya masih ada kekurangan. 

"Oleh sebab itu dengan kedatangan tim Puslitbang Polri, kiranya kami jajaran Polres Tanah Karo, diberikan arahan dan bimbingan untuk dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Tanah Karo", Ucap AKBP Ronny. 

Dalam sambutan Ketua Tim, Kombes. Pol. Saefudin Mohamad, S.I.K, ia menjelaskan, Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri yang selanjutnya disingkat Puslitbang Polri adalah unsur pendukung di bidang penelitian, pengkajian, dan pengembangan pada tingkat Mabes Polri yang berada di bawah Kapolri, yang pelaksanaanya berbasis teknologi IT.

"Jadi tujuan dilaksanakan penelitian ini adalah untuk mengukur sejauh mana tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri. Dengan Motto litbang polri adalah kejujuran yang utama, untuk itu kepada responden agar berikan informasi yang sejujur jujurnya, terkait penelitian ini", pungkas Kombes Pol. Saefudin.

"Kedepan, kita berharap lembaga Polri dapat menjadi lebih baik lagi khususnya dalam pelayanan masyarakat, ini sudah menjadi komitmen bapak Kapolri untuk selalu berbenah diri agar menjadi pelayan masyarakat yang lebih baik", Ucapnya.

Objek penelitian yang dilaksanakan tim Puslitbang Polri adalah 5 Fungsi Operasional Kepolisian yakni Fungsi Sat Binmas, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Samapta dan Sat Lantas.

Kegiatan penelitian dihadiri 10 perwakilan responden eksternal perwakilan tokoh masyarakat, adat/agama dan pemuda Kabupaten Karo, dari total 430 responden yang telah mengisi kuisioner melalui media online. (Sinta).
Share:
Komentar

Berita Terkini