Pemberitaan Menyudutkan Sipas Cafe Fitnah, Manajemen Siap Tempuh Jalur Hukum

Editor: Redaksi1 author photo
Manajer Sipas Cafe, Sariman Sianturi
MEDAN - Manajer Sipas Cafe, Sariman Sianturi menegaskan bahwa beredarnya beberapa pemberitaan yang menyudutkan lokasi usahanya tidak menghormati menjelang bulan suci ramadhan itu fitnah alias Hoax. Ia meminta kepada media tersebut untuk segera mengklarifikasi berita tersebut, jika tidak ia akan melaporkan atas dugaan pencemaran nama baik. 

"Kita harap media yang membuat berita tidak enak itu melakukan klarifikasi, jangan sembarangan karena ini nanti bisa menjadi pencemaran nama baik. Kalo bisa pemberitaan itu di hapus saja. Supaya kita enak-enak aja," ujar Manajer Sipas Cafe, Sariman Sianturi, Minggu (12/3/2023)  

Sariman menjelaskan bahwa perusahaan Sipas Cafe adalah lokasi hiburan malam yang memiliki ijin lengkap, pengusaha Sipas Cafe adalah pengusaha yang taat hukum. 

"Sesuai arahan pemerintah, untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan, kita akan tutup dari tanggal 20 Maret 2023. Dan kami tegaskan, pekerja kami semuanya berpakaian rapi tidak berpakaian sexy, tidak seperti pemberitaan itu. Jadi bisa kami bilang pemberitaan itu tidak ada/Hoax," katanya. 

Lalu Sariman menambahkan, Sipas Cafe setiap harinya mengadakan Live Music dengan mendatangkan artis baik lokal maupun artis ibukota. Sehingga pihaknya selalu menjaga nama baik Sipas Cafe. 

"Jadi kita di Sipas Cafe ini tidak seperti pemberitaan yang beredar. Masalah pemberitaan ini kami merasa keberatan, jangan saling singgung mencari-cari kesalahan orang lain. Di siang hari, Sipas Cafe juga memberikan fasilitas untuk di sewakan seperti adanya meeting room atau resepsi-resepsi," katanya. 

Ia berharap, wartawan yang melakukan pemberitaan segera mengklarifikasi berita tersebut, jika tidak pihak Sipas Cafe akan menempuh jalur hukum. 

"Kalo memang mereka tidak beritikad baik, kita juga bisa melaporkan masalah itu, soal pencemaran nama," tegas Sariman mengakhiri. 

Diberitakan sebelumnya, Sipas Cafe yang berlokasi di Jalan Ngumban Surbakti-Ringroad, Kecamatan Medan Selayang dituding beroperasi hingga Pukul 04.00 WIB dini hari tersebut, belakangan gencar melakukan promosi minuman keras berbagai merk ternama kepada customer yang bersedia singgah meskipun bulan Ramadhan sebentar lagi tiba. (Tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini