Jaga Keamanan Dan Kenyaman, PD Pasar Kota Medan Ganti Kabel Listrik Dan Pintu Masuk

Editor: Redaksi1 author photo

MEDAN - Pembenahan sarana dan prasarana (sarpras) di pasar tradisional  terus dilakukan seperti di Pusat Pasar, sejumlah sarpras penunjang keamanan dan kenyamanan dibenahi.

Diungkapkan Suwarno, kabel listrik sepanjang 500 meter dipasang untuk peremajaan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kabel listrik ini untuk jalur kios ikan asin, kios ulos dan kios berlian. 

"Berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, jalur ini selalu mengalami masalah. Oleh karena itu, Kepala Pasar mengajukan dilakukan perbaikan ataupun pembenahan. Setelah melewati proses itulah, akhirnya dilakukan kegiatan peremajaan kabel," kata Suwarno, jumat (13/1/2023). 

Selain peremajaan kabel, dilaksanakan pula perbaikan pintu masuk di areal selatan Pasar Pusat Pasar. Dengan adanya perbaikan pintu ini, kata Suwarno, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya tindakan kejahatan. Sebelumnya, sambung Suwarno, pembenahan untuk peningkatan kenyamanan di Pasar Pusat Pasar telah dilakukan penambahan CCTV dan perbaikan kaca di bagian utara gedung pasar. 

"Pembenahan ini tak terlepas dari arahan Pak Wali agar pasar tradisional bisa dibuat lebih nyaman dan aman bagi pedagang dan pengunjung di pasar. Tentunya kami juga melakukan pengkajian agar pembenahan dapat dilakukan pula di pasar lainnya di naungan PUD Pasar Medan," tandas Suwarno. (Rel/rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini