Emak-emak Dan Nenek-Nenek Jalan Selamat Demo Kantor Walikota Medan, Minta Bongkar Bangunan Bermasalah

Editor: Redaksi1 author photo
Warga : "Pak Bobby keluar, kami warga Jalan Selamat Kelurahan Durian Kecamatan Medan Tmur datang"
MEDAN - Warga Jalan Selamat, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur yang terdiri dari emak-emak dan nenek-nenek melakukan aksi demo di Kantor Walikota Medan. Meminta Bobby Nasution menyelesaikan permasalahan warga dan mencopot Lurah dan Camat Medan Timur, Selasa (24/1/2023). 

Hal ini disampaikan warga saat melakukan aksi demo di depan Kantor Walikota Medan. Para pendemo juga meminta Bobby Nasution membongkar bangunan yang diduga tidak memiliki ijin lengkap. 

"Kami hari ini melakukan orasi, kemarin tidak ditanggapi, maka kami datang ke Kantor Walikota Medan melakukan orasi untuk ketemu Bobby Nasution," ujar salah seorang perwakilan warga, Susi di dampingi Ketua LSM Penjara Sumut, Adi Warman Lubis. 

Susi menambahkan, akibat abu bangunan dan material membuat warga terserang ISPA, gatal-gatal, batuk dan sakit tenggorokan. 

"Harapannya agar Pak Bobby segera turun ke lokasi menyelesaikan permasalahan warga. Harapan kami bongkar bangunan Jalan Selamat, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur," harapnya. 

Dilokasi yang sama, perwakilan Walikota Medan, M Sofyan menegaskan akan melaporkan aspirasi warga kepada pimpinan. 

"Dan selanjutnya kami akan kordinasikan dengan perangkat pemerintah terkait," ucapnya. 

Diberitakan sebelumnya, Pembangunan rumah toko (ruko) 31/2 tingkat di Jalan Selamat, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur meresahkan warga. Pasalnya banyak warga terserang batuk karena debu bangunan "menyerang" rumah warga. Tidak itu saja, pecahan batu bangunan juga kerap berjatuhan menimpa rumah dan warga. 

Warga juga kecewa dengan Camat Medan Timur, Noor Alfi Pane dan Lurah Durian yang terkesan tidak peduli dan tidak menepati janji meninjau lokasi bangunan Ruko bermasalah yang mrngakibatkan warga terserang penyakit Infeksi saluran pernapasan atas (Ispa) karena abu bangunan. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini