Geger Aliran Sesat 'Raja Rohani' (3) Miliki Aset Rp 50 Milyar, Penyebaran Ajaran Akan Dipindahkan Ke Dumai

Editor: Redaksi1 author photo
Foto mantan pengikut aliran sesat 'Raja Rohani'
MEDAN - Setelah berdiri 25 tahunan, aliran sesat 'Raja Rohani' yang dipimpin pria lansia berinisial SN telah memiliki aset mencapai Rp 50 Milyar. Aset tersebut berupa lahan sawit yang merupakan "uang setoran" para pengikut untuk membeli Jannah. Setelah dinilai cukup, lokasi penyebaran aliran sesat tersebut  disebut-sebut akan dipindahkan ke daerah Dumai. 

Adapun aset lahan sawit atau Jannah yang disebut SN berada di sekitar Jalan Raya Dumai Basilam Baru, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sei Sembilan, Dumai. Yang nantinya lahan ini akan dijadikan salah satu penghasilan para pengikut untuk dapat fokus menyebarkan aliran sesat tersebut. 

"Semuanya lahan itu ada sekitar 11 titik, semuanya lokasi terpisah-pisah. Yang paling strategis ada di Gang Dame tak jauh dari pantai," ujar salah satu mantan pengikut aliran sesat 'Raja Rohani', Mariono yang diamini mantan pengikut lainnya, Kamis (29/12/2022). 

Mariono menambahkan dulunya lokasi tersebut dibeli dan dikelola oleh para pengikut. Namun seiring waktu, lahan yang dulunya merupakan aset bersama tersebut di atas namakan oleh SN. 

"Jadi lokasi Dumai nantinya akan dijadikan lokasi fokus penyebaran aliran sesat itu. Saat ini sedang menunggu hasil dari lahan sawit tersebut," bebernya. 

Mariono bersama pengikut lainnya akan menempuh jalur hukum terhadap SN yang telah memperdaya dan menipu  mantan pengikutnya hingga menjadi miskin. 

"Kami akan melaporkan SN dan kawan-kawannya ke Polda Sumut. Kami berharap jangan ada lagi berjatuhan korban-korban lainnya," harapnya sambil meneteskan air mata. 

Adapun 11 titik aset aliran sesat 'Raja Rohani' adalah di sekitaran Jalan Raya Dumai Basilam Baru, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sei Sembilan, Dumai : 
1. Lahan di Gang Parit Kitang, ada 4 titik dengan aset diperkirakan Rp 3 Milyar
2. Lahan di Sekitar Puskesmas Sei Sembilan ada 2 titik dengan ukuran 5 rantai dengan aset Rp 2 Milyar dan ukuran 1/2 Ha dengan aset sekitar Rp 5 Milyar. 
3. Lahan di Gang Pelajar ada 3 titik dengan aset 1,5 Ha diperkirakan seharga Rp 6 Milyar
4. Lahan di Gang Dame dengan luas 3 Ha 10 rantai dengan aset sekitar Rp 34 Milyar, sempat akan dijual 
5. Lahan di Lalu lahan di Jalan Lintas Dumai-Sinaboi, Darussalam, Rokan Hilir

Diberitakan sebelumnya, sebuah Aliran kepercayaan  berkedok Pengajian Agama Islam yang dipimpin seorang pria lanjut usia  mengaku 'Raja Rohani' resahkan warga di Tanah Garapan Pasar 4 Klambir V Kebun. 

Pasalnya ajaran yang diduga sesat tersebut berlawanan dengan kaidah agama Islam, selain mengaku dapat membaca masa lalu, masa sekarang dan masa akan datang, aliran tersebut juga dengan bermodus pengobatan tradisional melakukan pelecehan seksual terhadap murid atau pengikutnya. 

"Ajaran ini kepada kami muridnya dikenalkan Jasmani dan Rohani karena dia 'Raja Rohani' yang bisa membaca  masa lalu, masa sekarang dan masa yang akan datang. Jadi kami harus nurut dan patuh dengannya karena dialah yang merancang keselamatan buat kami muridnya," ujar salah seorang mantan murid, Mariono yang berhasil keluar dari aliran sesat tersebut, Jumat (23/12/2022). (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini