Gerak Cepat Penurunan Stunting, Dinas P2KB Sumut Gandeng FKM USU Gelar Pembekalan PBL Tematik

Editor: Redaksi1 author photo

dr T Amri Fadli, MKes :"Kita berharap dari ini, penurunan stunting akan maksimal"
MEDAN - Kepala Dinas PPKB Sumut, dr T Amri Fadli, MKes bekerjasama dengan  Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sumatera Utara (USU) bergerak cepat untuk menurunkan angka stunting di Sumatera Utara. 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah memberikan bimbingan atau pembekalan PBL Tematik kepada  dosen-dosen pembimbing mahasiswa FKM USU sehingga penyampaian materi program penurunan Stunting langsung dari dosen pembimbingnya. 

"Hari ini kita bekerjasama dengan FKM USU untuk kegiatan PBL Tematik, KKN Tematik namanya, 4 bulan mahasiswa itu di desa untuk bertemu masyarakat langsung menerapkan apa yang didapatnya di kampus," ujar Kadis PPKB Sumut, dr T Amri Fadli, MKes, Selasa (20/9/2022). 

Mantan Ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) Kota Medan ini  menambahkan, adapun kegiatan saat ini adalah memberikan pembekalan kepada para dosen-dosen pembimbing tentang Program Penurunan Stunting. 

"Kita dari PPKB Provinsi menitipkan bagaimana mereka bisa menurunkan program-program penurunan stunting ini hingga ke desa melalui mahasiswa kita," terangnya. 

Dalam kesempatan ini, Amri berharap  penurunan stunting akan maksimal karena para mahasiswa dengan jurusan Kesehatan Masyarakat pantas untuk menyampaikan ke masyarakat. 

"Selama 4 bulan di desa atau pelosok itu tentunya dapat mencerdaskan masyarakat dalam pola gizi dan bisa mencegah stunting pada anak/balita. Dan hal ini akan terua berkelanjutan, ini merupakan program penurunan stunting kita, 2024 target kita 14%," tegasnya mengakhiri. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini