Puluhan Pelaku Penganiayan Masih Berkeliaran! Polrestabes Medan Diminta Segera Tangkap Para Pelaku Penganiayaan Mahasiswa HKBP Nomensen

Editor: Redaksi1 author photo

MEDAN - Kuasa hukum yang juga Alumni Mahasiswa HKBP Nomensen, Erikson Pernando Simangunsong, SH meminta kepada Kapolrestabes Medan dan Kapolsek Sunggal untuk segera menangkap para pelaku penganiayaan berat terhadap Novembri C Pardede (23) yang mengakibatkan korban nyaris tewas dipukuli di Jalan Setia Budi, Medan. 

Ia menjelaskan bahwa dari hasil keterangan saksi dan korban, para pelaku diperkirakan berjumlah 50 orang yang diketahui mahasiswa di salah satu Universitas swasta di Jalan Setia Budi. 

"Kami sebagai Alumni Universitas HKBP Nommensen dan sekaligus sabagai Penasehat Hukum korban meminta Polrestabes Medan dan Polsek Sunggal untuk segera menangkap seluruh pelaku penganiayaan berat yang terjadi di depan Kampus Unika Santo Thomas," ujar kuasa hukum korban, Erikson Pernando Simangunsong, SH, Rabu (6/7/2022). 

Pernando juga mengapresiasi Polrestabes Medan yang telah menangkap pelaku atau aktor intelektual dalam peristiwa tersebut.

"Tentu kita memberikan apresiasi kepada  Polrestabes Medan yang sudah menangkap pelaku atau aktor intelektual dalam peristiwa ini, berdasarkan rekaman video yg kita miliki bahwa pelaku penganiayaan berat sekitar 50 orang," terangnya. 

Pernando menjelaskan bahwa aksi brutal para pelaku diketahui pada hari Kamis (16/6/2022) lalu. Saat itu korban bersama temannya menemui kenalannya untuk menyelesaikan permasalahan di Jalan Setia Budi, Medan. 

"Namun sesampainya di TKP, korban dan pelaku di datangi pelaku yang diduga berinisial RS Bersama teman lainnya melakukan pemukulan terhadap korban. Selanjutnya pada hari Jumat 17 April 2022, korban terpaksa dibawa oleh rekannya ke Rumah Sakit," terangnya mengakhiri. 

Ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol T Fathir Mustafa belum membalas konfirmasi wartawan. 

Diberitakan sebelumnya, Novembri C Pardede (23) warga Jalan M Nawi Harahap nyaris tewas usai dikeroyok oleh puluhan pemuda di Jalan Setia Budi, Medan. Akibatnya, korban terpaksa dibawa ke Rumah Sakit akibat luka disekujur tubuhnya, Kamis (16/6/2022) lalu. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini