Direksi PD Pasar Dituding Kebanyakan Pencitraan! Kondisi Pusat Pasar "Hancur Belur"

Editor: Redaksi1 author photo
H Erwin Pilliang : "Pak Walikota harus mengevaluasi Direksi PUD Pasar saat ini!"
MEDAN - Kondisi Pusat Pasar yang berada di Jalan Pusat Pasar, Medan sangat memprihatinkan. Pasalnya pasar yang berkontribusi besar bagi PUD Pasar Kota Medan ini terlihat hancur berantakan. Ironisnya lagi, hal ini diperparah dengan kinerja Direksi yang dinilai tidak perduli dan hanya kebanyakan pencitraan. 

Hal ini disampaikan oleh salah seorang tokoh pedagang Pusat Pasar, H.Anif. Ia mengatakan bahwa pihak PD Pasar banyak janji-janji namun tidak ada yang terealisasi. 

"Jelas hal ini menimbulkan kemarahan pedagang terhadap jajaran direksi yang di anggap terus melakukan pencitraan semata, sementara pasar pusat pasar babak belur seperti ini," ucapnya, Minggu (13/3/2022). 

Pak Haji menjelaskan bahwa sudah banyak keluhan yang disampaikan pedagang maupun konsumen kepada pengelola, namun sepertinya tidak ada tanggapan. 

"Lihat saja eskalator, lift, plafon, AC serta akses jalan pedagang maupun konsumen pasar banyak yang tidak berfungsi, kabel-kabel banyak yang sudah uzur sehingga berpotensi menyebabkan kebakaran tidak juga diganti," bebernya. 

Dilokasi yang sama, H Erwin Pilliang mengatakan bahwa Direksi PD Pasar yang dipilih Walikota Medan, Bobby Nasution dinilai memang tidak memiliki konsep, sehingga harapan-harapan Walikota Medan yang diamanahkan tidak berjalan.

"Pak Walikota harus mengevaluasi Direksi PUD Pasar yang ada saat ini, atau kalau memang keluhan ini sudah sampai ke telinga Walikota, maka selayaknya tidak perlu dipertahankan lagi keberadaannya, dan saya pesimis kalau jajaran direksi PUD Pasar Kota Medan yang ada tidak akan mampu memberikan konstribusi sebagai PAD Pemko Medan," tegasnya. 

Tambahnya lagi, banjir di Pusat Pasar baru-baru ini adalah bukti dari sekian bukti menjelaskan ketidakmampuan jajaran direksi dalam menuntaskan harapan Walikota Medan. 

"Apakah ini terus dipertahankan oleh Walikota Medan?," tanya tokoh pedagang ini mengakhiri. 

Dilokasi terpisah, Ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya (WA), Dirut PD Pasar Kota Medan, Suwarno mengatakan bahwa pihaknya telah secara bertahap melakukam perbaikan. 

"Makasih atas informasinya bang. Kondisi terhadap sarana dan prasarana di Pasar Pusat Pasar selalu kami perhatikan. Secara bertahap, kami telah melakukan sejumlah perbaikan di sana. Diantaranya pembenahan deletasi di lantai 4, perbaikan AC, dan atap taman 6. 

Lalu, ia menambahkan kondisi plafon sudah di monitor dan dalam tahap perencanaan. 

"Mengenai kondisi plafon tersebut, sudah kita monitor dan dalam tahap perencanaan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sarpras tersebut dapat kami benahi secepatnya demi mewujudkan pasar yang aman dan nyaman," tambah alumni STINDO Tahun 2020 mengakhiri. (Rom/DD)

Share:
Komentar

Berita Terkini