Lapas Kelas II A Pematangsiantar Layak Mendapat Predikat WBK dan WBBM

Editor: Redaksi1 author photo
PEMATANG SIANTAR - Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara melaksanakan  kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pematangsiantar di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis(23/2/2022).

Kunjungan kerja anggota DPD RI tersebut dilaksanakan untuk melihat, bertatap muka, bercengkrama dan menampung aspirasi secara langsung dari warga binaan lapas kelas II A pematangsiantar.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas II A pematangsiantar, Rudi Fernando Sianturi dan pejabat struktural Lapas Kelas II A Pematangsiantar menyambut hangat Kunjungan kerja Anggota DPD RI, Dedi Iskandar Batubara di lapas kelas II A Pematangsiantar.

Rudi Fernando Sianturi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedatangan anggota DPD RI Dedi Iskandar  Batubara guna membangun silaturahmi dan menyapa langsung warga binaan lapas kelas II A pematangsiantar.

"Kedatangan beliau guna membangun silaturahmi kepada para Warga Binaan di Lapas Pematangsiantar, bertepatan dengan kegiatan Rehab WBP, beliau menyapa secara langsung dan bercengkrama dengan para WBP. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan beberapa wejangan dan ceramah kepada WBP di Masjid At-Taubah Lapas Pematangsiantar," katanya

Selanjutnya, Dedi Iskandar Batubara dalam ceramahnya menyampaikan  bahwa seluruh WBP merupakan orang-orang yang memiliki kesempatan besar untuk merubah kehidupan, tidak ada kata terlambat, karena tidak semua orang memiliki kesempatan. 

"Untuk itu manfaatkanlah kesempatan ini dan jadilah pribadi yang lebih baik lagi dan jangan malu untuk mencoba memperbaiki diri," tuturnya

Dedi Iskandar Batubara mengapresiasi keberhasilan lapas kelas II A pematangsiantar dalam melaksanakan program rehab terhadap warga binaan. Begitu juga dengan gerak cepat lapas kelas II A pematangsiantar yang melaksanakan vaksinasi terhadap Warga binaan.

"Saya mengapresiasi keberhasilan lapas kelas II A pematangsiantar dalam melaksanakan program rehab terhadap warga binaan. Termasuk gerak cepatnya melakukan komunikasi dan kerjasama dengan Kapolres Simalungun dalam melaksanakan vaksinasi terhadap warga binaan lapas kelas II A pematangsiantar.

Sebelum meninggalkan lapas kelas II A pematangsiantar, Dedi mrnambahkan bahwa seluruh pegawai Lapas Pematangsiantar telah melakukan perubahan yang nyata. 

"Terkhusus dalam bidang pelayanan dengan memfasilitasi sarpras dan kualitas layanan yang diberikan, sehingga berdampak positif terhadap warga binaan dan masyarakat  itu sendiri bukan hanya masyarakat umum juga mengedepankan masyarakat berkebutuhan khusus dan seluruh Pelayanan yang tersedia di Lapas Pematangsiantar Gratis, Nol Rupiah, tidak pungut biaya dan layak untuk mendapatkan Predikat WBK dan WBBM.

Kemudian, Dedi Iskandar Batubara memberikan piagam penghargaan untuk lapas kelas II A pematangsiantar atas keberhasilan dalam melakukan perubahan yang lebih baik.

Dalam kesempatan itu, warga binaan Pemasyarakatan  Kelas II A Pematangsiantar memberikan kejutan berupa cendramata kepada Dedi Iskandar Batubara. (Galung)
Share:
Komentar

Berita Terkini