PT PLN Kini Sediakan Layanan Perbaikan Listrik Hingga Jual Komponen Lewat Aplikasi

Editor: Hetty author photo

Jakarta - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN kini menyediakan layanan jasa tukang listrik hingga penjualan komponen untuk instalasi listrik melalui fitur ListriQu di PLN Mobile.

"Jika pelanggan ada persoalan instalasi listrik pelanggan tak perlu repot-repot mencari tukang listrik lagi. Kami menyediakan langsung para teknisi yang tentunya sudah terlatih dan terjamin kualitasnya," ucap Executive Vice President Komunikasi Korporat PLN Agung Murdifi seperti dikutip dari Antara, Jumat (31/12).

Agung mengatakan layanan ini sengaja disediakan perusahaan mengingat ada kasus korsleting listrik karena tukang listrik kurang kompeten saat memasang atau memperbaiki instalasi milik pelanggan. Selain itu, juga sering terjadi karena komponen listrik yang digunakan tidak sesuai standar.

Akibatnya, sering terjadi korsleting listrik yang berujung kebakaran dan merugikan masyarakat. Maka dari itu, perusahaan setrum negara berinovasi menyediakan layanan ini.

Dengan ListriQu, pelanggan tinggal memesan jasa tukang listrik, lalu sistem akan meneruskan pemesanan ke kantor unit PLN terdekat. Prosesnya diklaim cepat dan tidak akan membuat pelanggan menunggu lama.

Untuk pembayaran, ada beberapa saluran non tunai yang disediakan. "Kami juga memberikan opsi pembayaran bagi pelanggan terutama di saat pandemi yang mengedepankan transaksi cashless. Jadi, semua pembayaran bisa dilakukan melalui sistem transaksi yang sudah tersedia di PLN Mobile," jelasnya.

Namun, saat ini layanan ListriQu baru bisa digunakan di Jawa, Madura, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Nusa Tenggara Barat. Ke depan, layanan ini akan diperluas ke Nusa Tenggara Timur, Sulawesi, Maluku, dan Papua. (red)



Share:
Komentar

Berita Terkini