Kampung Ulun Tanoh Raih Penghargaan Dari Perpustakaan Nasional

Editor: Romeo galung author photo


GAYO LUES - Pengulu kampung Ulun Tanoh kecamatan Kuta Panjang Suhardisyah,S.pd kembali mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dari  Perpustakaan Nasional sebagai pemenang lomba cerita dampak program transfortasi perpustakaan berbasis inklusi sosial dalam katagori tulisan untuk perpustakaan desa/kelurahan. 

Suhardinsyah mengatakan, semua ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, terutama pihak pengelola dan Pemerintahan desa. 

"Insya Allah untuk tahun 2022 sudah kita programkan les geratis bagi siswa sekolah.  Dan juga kita persiapkan bagi generasi melinial untuk menghadapi jaman digital khususnya masyarakat kampung ulun tanoh pada umumnya masyarakat Gayo Lues lues, hal tersebut sudah dituangkan dalam musrenbang kampung dan segera kita jalankan program tersebut. 

Ia menambahkan, saat ini, di masa pandemi  covid-19 ini sulit untuk mencari lapangan kerja sehingga pemerintah desa berinisiatif untuk menampung para sarjana yang sudah tamat yang belum ada mendapatkan pekerjaan sebagai tenaga pengajar komputer, dan honornya akan  anggarkan dalam APBKp kampung ulun tanoh Tahun 2022, dalam bidang pembinaan masyarakat.

"Disamping pembangunan fisik yang lebih perlu kita bangun jiwanya dulu sehingga semua kalangan merasa bertanggung jawab terhadap masa depan generasi, biak di bidang pendidikan formal maupun non formal," kata Pengulu kampung Ulun Tanoh Suhardinsyah, S. Pd. (Daud)
Share:
Komentar

Berita Terkini