Pemerintah Kabupaten Nias Kembali Terima 80 Ribu Dosis Vaksin Covid-19

Editor: Redaksi1 author photo


NIAS - Pemerintah Kabupaten Nias kembali menerima 80 ribu dosis Vaksin Covid-19, Jum'at (10/09/2021). Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias, Marthin Luther Harefa saat menjemput vaksin Covid-19 di bandara udara binaka,  kepada para Wartawan.

"Kedatangan vaksin ini berkat hasil usulan Bupati Nias Ya'atulo Gulo kepada Kementerian Kesehatan, akhirnya hari ini kita menerima 80 ribu dosis Vaksin Covid-19. Jenis vaksin Covid-19 yang kita terima adalah Vaksin Sinovac," ucap Marthin Luther.

Menurut Marthin, Pemerintah Kabupaten Nias telah merencanakan vaksin masal.

"Pada hari Selasa, 14 September 2021 kita telah merencanakan untuk melakukan vaksinasi masal bertempat di Puskesmas Hiliweto Gido," terangnya.

Selain melakukan vaksinasi masal, pihak dinas kesehatan juga telah merencanakan untuk melakukan vaksinasi di semua puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Nias.

Lanjut Kadis kesehatan Kabupaten Nias  juga menjelaskan jika sasaran Vaksin Covid-19 yang baru saja di terima akan di berikan kepada pelayan publik, lansia, masyarakat umum ,mulai dari umur 18 tahun ke atas sedangkan khusus pelajar di utamakan yang akan melanjutkan studi di luar Pulau Nias.

Diakhir penjelasan Marthin Luther Harefa mengajak masyarakat untuk segera mendaftarkan diri melalui kepala desanya masing-masing untuk mendapatkan tiket vaksinasi di puskesmas terdekat. Salam Sehat. (Am. Zebua)

Share:
Komentar

Berita Terkini