Pemkab Gayo Lues Laksanakan Vaksinasi Massal

Editor: Romeo galung author photo

 


GAYO LUES - Pemkab Gayo Lues bersama Muspida setempat melaksanakan  Vaksinasi Massal sesuai Surat Edaran kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor: HK.02.02/II/1046/2021 Tentang percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada seluruh Forkopimda, Pengulu dan perangkat kampung serta masyarakat di setiap Puskesmas  Kecamatan.

Hadir dalam kegiatan Wakil Bupati H. Said Sani, Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustaman,SIK.MH. serta Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf. Yudhi Hendro Prasetyo dan Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues Ismail Fahmi, SH serta Tim Gugus Tugas, Kamis (03/06/21).

Pelaksanaan Vaksinasi Massal diselenggarakan serentak se-Kabupaten Gayo Lues, dan juga Se-Provinsi Aceh dikarenakan  masih tingginya penyebaran Covid-19.

Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani  mengungkapkan, vaksinasi  salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yang sedang melanda wilayah kita saat ini. Maka kami menghimbau  kepada seluruh masyarakat Gayo Lues agar  mendatangi Puskesmas yang  yang terdekat  di wilayah masing-masing.

Pemerintah sangat mengharapkan antusias masyarakat terhadap Vaksinasi Massal ini, karena vaksinasi ini gratis dan dapat membantu dalam menekan penyebaran dan penularan Covid-19 khususnya di Gayo Lues.

Dan harapan saya untuk seluruh lapisan masyarakat agar jangan terpengaruh apalagi termakan oleh berita hoaks yang tersebar di sosial media dan yang ada diluar sana yang beritanya belum tentu kebenarannya. Tujuan vaksinasi ini bekerja untuk membentuk kekebalan imun dalam tubuh kita. Dan berfungsi untuk menangkal dan mematikan yg yang nama nya virus Covid-19.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Charlie Syahputra Bustamam berharap, agar masyarakat tidak ragu untuk divaksin demi memutuskan mata rantai covid-19.

“Kita menyediakan sekitar 500 vaksin untuk hari ini, jadi bagi masyarakat Gayo Lues silahkan datang kesini  untuk si vaksinasi dan vaksin ini halal dan aman di suntik kedalam tubuh.

Hal tersebut Dandim Letkol INF Yudhi Hendro Prasetyo juga menambahkan, kegiatan ini merupakan suatu upaya dari pemerintah menambah jumlah vaksin ataupun menambah jumlah masyarakat penerima vaksin, karena Kabupaten Gayo Lues  merupakan penerima vaksin yang masih sedikit.Kegiatan ini dilaksanakan karena Kabupaten Gayo Lues, termasuk  dar 10 provinsi yang mengalami kenaikan yang cukup signifikan secara nasional.

Pelaksanaan Vaksinasi Massal ini diselenggarakan secara serentak di Kabupaten Gayo Lues dan di Provinsi Aceh dari 10 provinsi yang melaksanakan vaksinasi. Ini bertujuan untuk meningkatkan imun karena vaksin ini bukan untuk menyembuhkan akan tetapi memperkuat imunitas didalam tubuh.

Semoga dengan adanya vaksinasi ini tingkat angka pasien positif Covid-19 bisa menurun, apabila keberadaan Covid 19 sudah menurun tentunya aktivitas kita bisa berjalan normal seperti biasanya,sebutnya.

Kalaksa BPBD Gayo Lues,Suhaidi memberitahukan, pemerintahan kabupaten sudah mengantisipasi jumlah vaksin hingga 32.000 dosis untuk kabupaten Gayo Lues ini, dan ada prosedur yang dilakukan terlebih dahulu sebelum pemberian vaksin, jika tidak ada kondisi yang dikhawatirkan maka baru masyarakat akan divaksin, jadi tidak perlu ada rasa ragu untuk mengikuti vaksinasi. (Daud)

Share:
Komentar

Berita Terkini