Ikuti Vaksinasi Massal, Warga Kecamatan Gido Ucapkan Terima Kasih

Editor: Romeo galung author photo


NIAS - Dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19, puluhan masyarakat Kecamatan Gido mengikuti vaksinasi massal Covid-19 di Puskesmas Hiliweto Kecamatan Gido Kabupaten Nias yang di mulai sejak Jumat 25 Juni 2021 hingga 29 Juni 2021. 

Vaksinasi dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Puskesmas Gido dengan memfokuskan vaksinasi covid-19 terhadap jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Nias.

"Pelayanan vaksin secara gratis ini sangat baik. Selain mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, vaksin ini juga meningkatkan imun tubuh," ujar salah seorang warga, Amonio Zebua. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas KesehatanKabupaten Nias yang sudah memfasilitasi pemberian vaksin kepada masyarakat. 

Ditambahkannya meskipun telah menerima Vaksin, dirinya tetap mengingatkan kepada seluruh masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan juga tetap menjaga jarak.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Nias, Murniaman Larosa, S.KM. kepada awak media menjelaskan bahwa penyuntikan yang dilakukan hingga saat ini masih diberikan kepada pelayan publik sesuai jadwal yang disampaikan.

Pantauan awak media kegiatan  vaksinasi ini sangat baik hingga seluruh masyarakat berlomba untuk daftarkan diri mengikutinya, sambil memperhatikan Prokes yang sangat ketat di area kegiatan vaksinasi kepada publik. (Delianus)

Share:
Komentar

Berita Terkini