Jajaran Polres Tanah Karo Berikan Pengamanan Sholat Idul Fitri 1445

Editor: Redaksi1 author photo

TANAH KARO - Jajaran Polres Tanah Karo melaksanakan pengamanan kegiatan umat muslim yang hari ini melaksanakan sholat Idul Fitri, Rabu(10/04/2024) di Mesjid, Musola dan Lapangan di wilayah Kabupaten Karo.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, mengatakan pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka pelayanan memberikan rasa aman mengantisipasi segala bantuk gangguan kamtibmas selama pelaksanaan sholat ied di wilayah Kabupaten Karo. 

"Guna memberikan rasa aman selama jalannya ibadah, hari Polres Tanah Karo dan juga Polsek jajaran mengamankan pelaksanaan sholat Ied yang berlangsung di masjid, mushola dan lapangan di jajaran", ujarnya.

Selain melakukan pengaman, pihaknya juga melaksanakan pengaturan arus lalulintas dan juga melakukan imbauan imbauan kamtibmas kepada para jemaat.

"Alhamdulillah, pelaksanaan sholat Ied hari ini secara umum berlangsung lancar tanpa ada kendala", sambungnya.

Dalam pengamanan rangkaian lebaran idul fitri 1445 H, pihaknya juga stand by dalam berbagai pengamanan mulai dari pengamanan di Pos Pam/Yan, pengamanan wisata dan juga pengamanan arus lalu lintas.

"Kita pastikan personel kita siap memberikan pelayanan masyarakat dalam menjaga harkamtibmas selama masa mudik lebaran. Kami juga menghimbau kepada masyarakat apa bila hendak meninggalkan rumah untuk bersilaturahmi agar mengecek kembali peralatan rumah seperti listrik, kompor, air serta saat saat, mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan tetap tinggalkan rumah dalam keadaan terkunci", imbau Kapolres.

Dalam Operasi Ketupat Toba 2024, Polres Tanah Karo menyiagakan personel di 5 Pos Pengamanan Ops Ketupat dan juga personel penebalan arus lalin, personel pengamanan wisata dan personel patroli mobile R2 pengurai kemacetan. (Sinta)
Share:
Komentar

Berita Terkini