Upaya Pencegahan, Jasa Raharja Kabanjahe Sosialisasi Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas di SMA Swasta GBKP Kabanjahe

Editor: Redaksi1 author photo
KABANJAHE – PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara melalui PT Jasa Raharja Perwakilan Kabanjahe mengadakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas sekaligus Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) di SMA Swasta GBKP Kabanjahe, Jumat (16/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMA Swasta GBKP Kabanjahe Bapak Barus, S.Pd, para guru dan pelajar menyambut baik kegiatan sosialisasi dan program kampanye keselamatan berlalu lintas tersebut.

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Kabanjahe Bapak Bambang S. Kristiantoro melalui PJ Bidang Pelayanan Agus Syahputra memaparkan secara singkat data korban kecelakaan yang didominasi oleh usia pelajar atau mahasiswa, mengingatkan pentingnya menjaga keselamatan saat di jalan raya baik melalui perilaku pengguna jalan maupun dari kelaikan kendaraan yang digunakan. Semua siswa SMA Swasta GBKP Kabanjahe menyimak dengan antusias materi yang disampaikan.

Setelah penyampaikan materi kepada para siswa, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi kepada para guru di ruang guru. 

”Pada kesempatan ini Jasa Raharja berkerjasama dengan SMA Swasta GBKP Kabanjahe melalui para guru untuk berkolaborasi dalam melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas kepada siswa dengan menyampaikan pesan-pesan keselamatan sebelum, selama dan sesudah proses pembelajaran. Himbauan seperti : Hati-Hati di Jalan, Jangan Lupa Memakai Helm (Untuk Pengendara Sepeda Motor), Taati Peraturan Lalu Lintas, Selamat Sampai Rumah serta pesan-pesan keselamatan lainnya. Kami yakin bahwa semakin sering pesan-pesan tersebut disampaikan para guru maka akan semakin diingat para siswa”, ujar Boyle

”Kami juga berharap para guru yang memiliki kendaraan pribadi juga dapat selalu memastikan keaktifan masa berlaku pajak kendaraan. Pada saat membayar pajak sekaligus termasuk pembayaran SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) sebagai dana yang digunakan oleh Jasa Raharja dalam membantu korban kecelakaan. Pembayaran pajak kendaraan juga sekarang ini semakin mudah dengan kehadiran aplikasi samsat digital SIGNAL dan e-samsat Sumut Bermartabat”, tutup Boyle. (Red)
Share:
Komentar

Berita Terkini