BEMNUS Sumut Deklarasi Pemilu Damai 2024 Tanpa Hoax Dan Ujaran Kebencian

Editor: Romeo galung author photo
MEDAN - Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEMNUS) Sumatera Utara menyerukan Pemilu Damai 2024 di berbagai daerah. Tujuannya adalah menyukseskan pemilu tanpa Hoax agar pemilu berjalan aman, lancar dan kondusif.

Hal ini disampaikan oleh Kordinator Daerah (Korda) BEMNUS Sumut, Guntur Kurniawan kepada wartawan. Ia melihat bahwasanya di Sumut, ada beberapa hal yang mulai memanas dan memecah belah diantara mahasiswa umumnya kepada masyarakat. 

"Deklarasi kita tujuannya adalah mensukseskan pemilu tahun 2024 dengan damai dan sejuk di Sumatera Utara. Karena hari ini dapat kita lihat bahwasanya di Sumut, ada beberapa hal yang mulai memanas dan memecah belah diantara mahasiswa umumnya kepada masyarakat," ujarnya, Kamis (8/2/2024). 

Guntur menambahkan bahwa deklarasi damai ini dilakukan BEMNUS Sumut diberbagai daerah yang ada di Sumatera Utara. 

"Kegiatan kita ini BEM Nusantara adalah Deklarasi Pemilu Damai yang kita lakukan dikalangan mahasiswa terutama di Aliansi BEM Nusantara yang hari ini kita laksanakan di Kota Medan, BEM Nusantara Asahan, Padang Sidempuan Padang Lawas, Sibolga/Tapteng, Kemudian Tapanuli Utara, kemudian Binjai, Batubara, Langkat, mungkin beberapa itu yang bisa kita laksanakan Deklarasi Pemilu Damai, terkhususnya di Sumatera Utara," tambahnya didampingi Munawar Kholil Nur, Bendahara Daerah dan Soeandi Malik Pratama,
Presma STAI Al-Hikmah Medan. 

Ia menghimbau dan mengajak kepada mahasiswa, umumnya kepada masyarakat agar cerdas untuk memilih calon-calon presiden ataupun calon-calon di legislatif, jangan sampai beda pilihan hingga terjadi pertengkaran ataupun hal-hal negatif lainnya. 

"Harapan kedepannya, tanggal 14 Februari 2024 saya mengajak mahasiswa terkhusus, umunya kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih, karena hak pilih 1 suara ini sangat menentukan arah bangsa Indonesia kedepannya," harap Guntur mengakhiri. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini