Suasana Malam Pergantian Tahun 2024 di Kabupaten Karo Aman

Editor: Romeo galung author photo
Suasana Malam Pergantian Tahun 2024 di Kabupaten Karo Aman

TANAH KARO - Perayaan malam pergantian tahun baru 2024 di wilayah Kabupaten Karo berjalan aman, lancar dan kondusif, dengan pengamanan dari 3 Pilar, personil Polres Tanah Karo, Kodim 0205 TK dan Pemda Karo (Dishub, Satpol PP dan Damkar). 

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, Senin(01/01/2024), dini hari pukul 01.30 WIB, di Tugu Juang Kecamatan Berastagi Kab. Karo, saat selesai melaksanakan pengamanan.

Wahyudi mengungkapkan, dalam pengamanan malam pergantian tahun tersebut, pihaknya bersama instansi terkait memfokuskan pengamanan di dua titik lokasi yakni di Tugu Bambu Runcing Kecamatan Kabanjahe dan Tugu Juang Kecamatan Berastagi. Dua lokasi tersebut, yang mana seperti tahun tahun sebelumnya, adalah lokasi favorit masyarakat untuk berkumpul merayakan malam pergantian tahun, sehingga untuk memastikan keamanan, pihaknya sudah stand by melaksanakan pengamanan 2 lokasi tersebut.

"Alhamdulillah, pengamanan yang kita laksanakan malam tadi, berjalan lancar dan suasana baik kamtibmas dan kamseltibcarlantas berjalan dangan aman dan kondusif", ucap Kapolres.

Dilanjutkannya, dirinya juga sangat mengapresiasi masyarakat yang telah menjaga kamtibmas saat malam pergantian tahun malam tadi.

"Selamat tahun baru 2024, tentunya juga kami mengapresiasi kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Karo, yang sudah ikut berperan dalam menjaga situasi kamtibmas di malam pergantian tahun ini", pungkas Wahyudi.

Untuk memastikan kamtibmas selama masa liburan nataru, Wahyudi mengatakan, pihaknya juga masih melaksanakan Operasi Lilin Toba selama beberapa hari kedepan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Berhubung Kabupaten Karo merupakan Destinasi Wisata, kita jajaran Polres Tanah Karo bersama intansi terkait, masih melaksanakan pengamanan dengan sasaran objek wisata dan arus lalu lintas. Untuk itu kami imbau seluruh masyarakat untuk bersama tetap menjaga harkamtibmas agar aman dan kondusif", tutup Wahyudi. (Abet)
Share:
Komentar

Berita Terkini