HJ TNI AD ke-78,Kodim 0205/TK Bersama PMI Tanah Karo Laksanakan Kegiatan Donor Darah

Editor: Romeo galung author photo
TANAH KARO - Kodim 0205/Tanah Karo dan Persit Kartita Chandra Kirana Cabang XLI Dim 0205 bersama PMI Karo melaksanakan kegiatan Donor Darah bertempat Aula Parikesit Kodim 0205/TK Jalan Jamin Ginting Desa Raya. 

Kegiatan dalam rangka Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (HJ TNI AD) Ke 78 Tahun 2023 dengan tema "TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI " 

Kegiatan ini dihadir oleh para Kasdim 0205/Tanah Karo Mayor Cba Jonny Siboro, SE., yang mewakili Dandim 0205/TK Letkol Ahmad Afriyan Rangkuti yang sedang mengkuti kegiatan dinas di Jakarta.
Kemudian hadir juga Para Perwira Staf dpp Pasi Opsdim 0205/TK Kapten Inf JMH Tampubolon dan Para Danramil Jajaran Kodim 0205/TK dpp Mayor Thanrim Vincent Bangun Danramil 03/Berastagi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Dim 0205 Ibu Ika rangkuti berserta pengurus dan anggota.

Begitu juga Ketua PMI Kab. Karo dr. Tia Areta, Sekretarus PMI Ibu FAS Pelawi beserta anggota maupaun tim pendukung lainnya, juga para peserta donor dari Anggota Kodim 0205/TK dan Persit KCK Cab. XLI Dim 0205 turut hadir.

Kasdim 0205/Tanah Karo Mayor Cba Jonny Siboro S.E menerangkan, saya selaku perwira tertua yang di tunjuk oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti untuk mengkoordinir kegiatan Donor Darah dalam rangka HJ TNI AD Ke 78 Tahun di wilayah Kodim 0205/TK, dengan melibatkan Personil Kodim 0205/TK baik prajurit maupun PNS juga Anggota Persit KCK Cab. XLI Dim 0205, dan bekerja sama dengan PMI Kab. Karo.

Mayor Coba Jonny Siboro S.E juga menyampaikan jumlah Perserta Donor Darah sebanyak 55 orang ini diseleksi lagi ,sehingga didapatkan yang yang bisa mendonorkan darah sebanyak 30 orang dinyatakan sehat dan memenuhi syarat.

"Lanjutnya, kemudian yang tidak bisa donor darah 25 orang sehubungan tidak memenuhi syarat, karena kekurangan HB darah, tensi rendah dan tensi tinggi.

Kasdim 0205/TK juga mengatakan, dari kegiatan donor darah hasil didapatkan sebanyak 30 kantong darah dan langsung di serahkan ke pihak PMI Kab. Karo yang nantinya diberikan kepada yang membutuhkan,"Pungkasnya. (Rel/abet)
Share:
Komentar

Berita Terkini