Dikmas Satlantas Polres Tanah Karo Diharap Tekan Angka Pelanggaran dan Laka Lantas

Editor: Romeo galung author photo
Dikmas Satlantas Polres Tanah Karo Diharap Tekan Angka Pelanggaran dan Laka Lantas
TANAH KARO - Satlantas Polres Tanah Karo melaksanakan giat pendidikan masyarakat (Dikmas) terkait lalu lintas. Giat ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kamseltibcarlantas dan juga menenakan angka pelanggaran dan laka lantas di wilayah hukum Polres Tanah Karo.

Dipimpin Kanit Kamsel, Ipda Feri Galingging, bersama anggota, menyambangi para supir muatan lintas daerah, di Jalan Kabanjahe - Kutacane, Minggu(10/12/202).

Dengan dialogis langsung ke masyarakat, Kanit Kamsel dan Anggota, memberikan imbauan kepada masyarakat terkait aturan berlalu lintas kepada masyarakat.

"Jadi imbauan ini, kita fokuskan kepada masyarakat khususnya supir muatan lintas daerah, untuk senantiasa mengutamakan keselamatan di jalan raya agar tidak terjadi laka lantas yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain di jalan", kata Ipda Feri.

Dilanjutkannya, para supir muatan khususnya lintas daerah, harus benar benar dicek kondisi kendaraannya, selain itu juga kondisi kesehatan supir, dikarenakan akan menempuh jalur yang jauh. "Jadi kondisi kendaraan harus baik dan kesehatan supir harus benar benar fit, istirahat terlebih dahulu jika sudah mengantuk untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan", pesan Feri.

Selain itu juga, Ipda Feri mengatakan kepada para supir untuk mentaati peraturan berlalu lintas, tidak ugal ugalan dan tetap lengkapi surat surat kendaraan .

"Melalui giat preemtif seperti ini diharapkan masyarakat khususnya supir muatan dapat memahami pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan raya", tutup Feri. (Sinta)
Share:
Komentar

Berita Terkini