Cemburu Buta, Suami Bakar Istri Hidup-hidup

Editor: Dian author photo
Gambar ilustrasi.

Jakarta - Seorang suami berinisial JK membakar istrinya, AM dalam keadaan hidup-hidup karena tersulut api cemburu usai memergoki istrinya berbalas chat atau komunikasi dengan pria lain.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Haryono, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Selasa (28/11) sekitar pukul 14.50 WIB. Saat itu, pelaku langsung mengambil jerigen berisi bensin usai memergoki chat tersebut.

"Merasa cemburu dan langsung mengambil jerigen berisi bensin, disiram kepada istrinya dan dilakukan pembakaran," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro kepada wartawan, Senin (4/12).

Bintoro menyebut aksi pembakaran itu dilakukan oleh pelaku secara spontan. Ia juga memastikan pelaku tak melakukan penganiayaan kepada korban sebelum dibakar.

"Dia (pelaku) sudah merasa sakit hati, langsung secara spontan mengambil jeriken yang berisikan bensin. Selanjutnya disiram kepada si istri dan menyebabkan pembakaran," ujarnya.

Usai pembakaran, korban langsung lari keluar rumah dan meminta pertolongan. Saksi yang melihat hal tersebut langsung membantu korban dengan menyelimutinya menggunakan sarung yang sudah dibasahi.

Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka bakar hingga mencapai 70 persen. Korban saat ini masih menjalani perawatan intensif di RSCM.

Sementara itu, pelaku langsung melarikan diri usai kejadian. Pelaku yang berprofesi sebagai penjual bensin dan ojek ini pun belakangan ditangkap dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Si pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan kami lakukan penahanan," ucap Bintoro.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 44 ayat 1 dan ayat 2 UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan ancaman hukuman paling lama 10 tahun penjara.


Share:
Komentar

Berita Terkini