Polres Simalungun Gelar Bakti Sosial dan Penanaman 100 Pohon Jelang Rakor SDM Polri 2023

Editor: Redaksi1 author photo
Polres Simalungun Gelar Bakti Sosial dan Penanaman 100 Pohon Jelang Rakor SDM Polri 
SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung memimpin langsung bakti sosial dan penanaman pohon dalam rangka Rapat Koordinasi (RAKORBIN) Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri 2023, Sabtu (4/11/2023)

Kapolres mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial dan Penanaman Pohon ini dilaksanakan dalam rangka rapat koordinasi pembinaan sumber daya manusia yang dilaksanakan secara serentak. 

"Polres Simalungun sendiri melaksanakan dua kegiatan yaitu kegiatan pemberian bantuan sosial dan pembagian sembako kepada 30 keluarga yang berada dilingkungan seputaran Polres Simalungun yang kita nilai perlu kita berikan bantuan sembako, ini merupakan bentuk kepedulian kita bahwa Polri hadir untuk memberikan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat, yang membutuhkan," katanya. 

Selanjutnya, Ronakd juga melakukan penanaman Pohon sebanyak 100 bibit pohon, tentu ini adalah bagian dari bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan. 

"Pohon-pohon yang kita tanam hari ini tentu dapat bermanfaat nanti dikemudian hari, bukan saja menghasilkan buah, tetapi juga bisa menjaga keseimbangan lingkungan, karena salah satu yang penting bagi kita adalah pelestarian lingkungan hidup," jelasnya. 

Ronald berharap, bantuan sosial ini merupakan salah satu bentuk pendekatan Polri kepada masyarakat untuk bersama-sama dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan mendukung tugas-tugas Polri kedepan.

"Sehingga situasi keamanan di wilayah kabupaten simalungun tetap terjaga dalam kondisi aman dan kondusif," harapnya. 

Selanjutnya, pemberian sembako dilakukan kepada masyarakat yang hadir. Dilanjutkan dengan sesi foto bersama, acara kemudian berlanjut ke penanaman pohon sebagai simbol kepedulian Polres Simalungun terhadap lingkungan. Acara ditutup dengan sesi foto bersama pasca kegiatan penanaman pohon,"tutup Kapolres. (Abet)
Share:
Komentar

Berita Terkini