Dukung Palestina, Ribuan Warga Aceh Gelar Donasi dan Doa bersama di Mesjid Raya Baiturrahman

Editor: Dian author photo

Banda Aceh - Sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina yang dilanda genosida Israel, Sekolah Swasta Al-Fata Banda Aceh menggelar doa bersama dan donasi untuk Palestina di Masjid Raya Baiturrahman, Kamis (2/11). 

Dengan memakai baju serba putih dan membawa bendera Palestina serta poster yang bertuliskan "Palestine will be free", ribuan orang berkumpul sejak pukul 10.00 WIB.

Sultan Fatih, panitia penyelenggara sekaligus Ketua OSIS sekolah swasta Al-Fata mengatakan, acara tersebut diadakan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap warga Palestina yang sedang merasakan kekejaman zionis Israel.

"Semoga ke depan ada yang lebih menggalakkan acara seperti ini, dan jangan berhenti sampai disini saja. Karena saudara kita di Palestina sangat membutuhkan doa-doa dari kita umat muslim di seluruh dunia." ujar Sultah Fatih.

Idham sebagai koordinator sekolah swasta Al-Fattah mengatakan, penggerak acara ini ialah OSIS dan dibantu oleh para guru. Awalnya mereka hanya mengundang beberapa sekolah dan pesantren, namun dengan tersebarnya flyer di media sosial telah mendapat respon dari warga yang antusias untuk mengikuti acara itu.

"Gambaran awal jamaah itu hanya 1.000, namun menurut data administrasi jumlah jamaah mencapai 2.500, dan ini di luar ekspektasi," ucap Idham 

"Jangan pernah lupa untuk mendoakan saudara saudara kita di Palestina, dan semoga Allah mengijabah doa doa kita," tambahnya. (red)
Share:
Komentar

Berita Terkini