Begini Pesan Waka Polres Pakpak Bharat Dalam Kegiatan Rumah Kebangsaan

Editor: Redaksi1 author photo
Begini Pesan Waka Polres Pakpak Bharat Dalam Kegiatan Rumah Kebangsaan
PAKPAK BHARAT - Polres Pakpak Bharat bersama para tokoh dan organisasi masyarakat melaksanakan kegiatan Rumah Kebangsaan dalam rangka menjaga keutuhan dan memperkuat solidaritas sesama anak bangsa dalam wujud kebinekaan, bertempat di Kantor Camat Tinada, Selasa (28/11/23).

Hadir pada kegiatan tersebut Wakapolres Pakpak Bharat Kompol E. Sibuea, S.Sos., Kasatintelkam AKP Yusri Darma Siregar, Kapolsek Sukaramai AKP Suko Hastadi, Kasatbinmas IPTU Heskia Pasaribu, Camat Tinada Hendri Lias Ate Solin, Danramil Kerajaan Lettu Inf. Hernandes, Tokoh Masyarakat a.n Sanusi Banurea, Tokoh Agama Buluh Tellang a.n Julen Boangmanalu, ASN Kantor Camat Tinada.

Dalam sambutan Waka Polres Pakpak Bharat, mengatakan "Dimasa sekarang ini kita harus memperkuat Ideologi Pancasila yang mana Ideologi tersebut lah yang mempersatukan Bangsa Indonesia dari Ribuan Suku Etnis yang ada di Indonesia.

"Lanjutnya, Wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri, lingkunganya dan tanah airnya yang mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilyah yang dilandasi Pancasila, Undang-undang Negara Republik Indonesia 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam penyelenggaraan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat dalam upaya mewujudkan cita-cita Nasional.

Dalam konteks Indonesia, wawasan kebangsaan mengacu pada pemahaman mendalam tentang sejarah perjuangan bangsa, nilai-nilai Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, serta kesadaran akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia sebagai negara yang beragam,"Pungkas Wakapolres tegas. (Abet)
Share:
Komentar

Berita Terkini