Samapta Polres Tanah Karo Imbau Masyarakat Tetap Waspada Di Malam Hari

Editor: Redaksi1 author photo

TANAH KARO - Aatuan Samapta Polres Tanah Karo melaksanakan kegiatan rutin dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Kabanjahe melalui Patroli Bluelight, Rabu (30/8/2033).

Patroli dilaksanakan dengan menyambangi objek sasaran patroli mulai, Pusat Pasar Kabanjahe, Kantor Bupati Karo, SPBU Halilintar, Simpang 6 Kabanjahe dan Simpang 3 Masjid Agung.

Dalam pelaksanaannya petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih berhati hati dan meningkatkan kewaspadaan saat beraktivitas terutama di malam hari.

Kapolres Tanah Karo AKBP.Wahyudi Rahman S.I.K S.H melalui Kasat Samapta AKP Enda Tarigan, S.H, mengatakan, "Ini suatu kegiatan kepolisian dalam upaya mencegah dan mengantisipasi kerawanan terhadap terjadinya tindak pidana terutama di malam hari".

Saat patroli, petugas yang melihat masyarakat yang kedapatan sedang beraktivitas maupun berkumpul, langsung menyambangi dan memberikan imbauan kamtibmas 

Petugas mengimbau untuk mengurangi kegiatan di malam hari yang tidak perlu, karena berisiko dan memancing pelaku kejahatan melakukan aksinya.

Menurut Enda, kegiatan Patroli Bluelight merupakan kegiatan rutin yang dilakukan personel Sat Samapta Polres Tanah Karo dalam memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya tindak pidana.

"Harapannya dengan kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan terciptanya situasi kamtibmas yang aman serta kondusif", kata AKP Enda Kepada awak media. (Abet)
Share:
Komentar

Berita Terkini