Haornas Ke 40, Bupati Labura Senam Sehat Bersama Masyarakat

Editor: Redaksi1 author photo
Haornas Ke 40, Bupati Labura Senam Sehat Bersama Masyarakat 
LABURA - Dengan mengusung tema “Gelanggang Semangat Pemenang", Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar peringatan Haornas ke-40 Tahun 2023 di lapangan Bola Kaki Aek Kota Batu, Kecamatan Na IX X, jumat (15/9). Peringatan Haornas di awali dengan upacara penaikan bendera dan di lanjutkan dengan pelaksanaan olahraga senam sehat Bupati Labura, jajaran OPD dan masyarakat.

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus saat membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ari Bimo Nandito Ariotedjo mengatakan dalam menjalankan amanat Undang-Undang Keolahragaan Nomor 11 Tahun 2022 dan juga amanat Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) diperlukan kolaborasi dan komitmen yang kuat antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Swasta dan Stakeholder olahraga untuk bersama-sama semangat mencetak para juara. 

"Tahapan panjang harus dilalui diawali pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science. Hal ini tentunya perlu dilakukan secara serius, teroganisir, profesionalisme, dan pengerahan segenap sumber daya yang kita miliki," ucap Bupati. 

Turut hadir Wakil Bupati Labura (Wabup) H. Samsul Tanjung, Ketua DPRD H. Indra Surya Bakti Simatupang, serta Ketua TP PKK Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus M.Ked(Ped) Sp.A, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. dr.Zuhriani Samsul Tanjung mengikuti kegiatan senam bersama masyarakat. 

Pemberian penghargaan kepada pembina, pelaku olahraga, olahragawan dan tenaga keolahragaan yang telah berprestasi membawa nama baik Kabupaten Labura. (ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini