Jajaran Polres Tanah Karo Laksanakan Bluelight Patrol

Editor: Redaksi1 author photo
Jajaran Polres Tanah Karo Laksanakan Bluelight Patrol
TANAH KARO - Jajaran Polres Tanah Karo bersama Tim Rambas Polres Tanah Karo lakukan rutinitas pada malam hari, melaksanakan Bluelight Patrol ke seputaran kota Kabanjahe, Rabu(19/07/2023). 

Untuk mewujudkan rasa aman di tengah masyarakat sekaligus sebagai upaya preventiv terjadinya gangguan kamtibmas khususnya 3C, tauran antar masyarakat dan balap liar, Kegiatan ini dilakukan Setiap harinya dari malam hingga Subuh menjelang pagi hari.

Salah satu Perwira Pengawas KBO Sat Lantas Iptu J. Sitanggang, yang memimpin kegiatan patroli malam tadi saat ditemui awak media dilapangan, mengatakan giat patroli dilaksanakan secara mobile dari rute jalan protokol hingga jalan perumahan masyarakat di kota Kabanjahe.

"Kita juga melaksanakan dialogis dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap antisipasi terjadinya tindak pidana khususnya Curanmor", ujar Iptu J. Sitanggang.

Dalam mobiling di jalur patroli, tim juga Mengantisipasi kejahatan jalanan dan Balap liar di JL. Jamin Ginting Kabanjahe yang sebelum sebelumnya pernah terjadi aksi balap liar hingga memakan korban, persisnya di depan kantor Bupati Karo jalan jamin Ginting Kabanjahe.

Saat mobiling patroli, tepatnya di Jalan Samura, Simp. Sekolah MAN, Tim menemukan sekelompok anak remaja sedang berkumpul, selanjutnya Tim memberikan arahan tentang keamanan, dan menghimbau untuk segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing. 

Seperti tadinya Kita membubarkan sekelompok anak remaja di jln. Samura persis disimpang sekolah MAN  yang sedang berkumpul supaya kembali ke rumahnya masing masing", tutup Iptu J. Sitanggang. (Abet)
Share:
Komentar

Berita Terkini